Pebalap Kawasaki Akan Gunakan Ninja ZX-10RR di WSBK Mandalika

  • Whatsapp


RRI.MY.ID Kawasaki Motors, Ltd mendukung tim Kawasaki Racing Team (KRT) di ajang balapan motor bergengsi di dunia, World Superbike Championship atau yang familiar dengan sebutan WSBK. 

Bacaan Lainnya

WSBK round 13 tahun ini berlokasi di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Indonesia. Perusahaan menyambut dengan antusias yang positif untuk ajang bergengsi ini. WSBK akan dilaksanakan pada bulan ini di tanggal 19-21 November 2021. 

Antusias penonton di Indonesia cukup tinggi untuk acara Internasional. Sejak awal diselenggarakannya WSBK pada tahun 1988, Kawasaki sudah turut serta mengikuti ajang tahunan dengan beberapa pesaing yang tentunya tidak mudah. 

Pebalap andalan Kawasaki asal Irlandia Utara, Jonathan Rea mampu menuntaskan juara dunia WSBK 6 kali berturut-turut menggunakan motor andalannya, Kawasaki Ninja ZX-10R. 

Rea dan rekannya di Kawasaki Racing Team, Alex Lowes akan menggunakan Kawasaki Ninja ZX-10RR sebagai senjatanya di sirkuit Pertamina Mandalika. 

Performa dari Ninja ZX-10 sudah tidak diragukan lagi. Selain canggih dalam kelas sport bike, Ninja ZX-10R memiliki teknologi mesin dan sasis yang menunjang.

“Pastinya kami sangat excited, karena WSBK tahun ini bisa berkesempatan di Indonesia,” ucap Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima RRI.MY.ID.

Berikut adalah data statistik pebalap KRT di WSBK 2021 :

Jonathan Rea: World Champion 2015, 2016, 2017, 2018, 2019 & 2020





Sumber : https://RRI.MY.ID/pebalap-kawasaki-akan-gunakan-ninja-zx-10rr-di-wsbk-mandalika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan