Operasi Zebra, Polisi Bagikan Helm Dan Jas Hujan Gratis Kepada Pelanggar

  • Whatsapp



MADIUN, RRI.MY.ID – Ada yang berbeda pada Operasi Zebra Semeru oleh Satlantas Polres Madiun, Jawa Timur. Jika biasanya pelanggar lalu lintas disanksi tilang. Namun kini justru diberi helm dan jas hujan gratis. Operasi Zebra Semeru tahun ini digelar untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan serta tertib berlalulintas.

Beginilah cara anggota polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Madiun, Jawa Timur, dalam melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2021. Dengan membawa boneka dan sejumlah poster, petugas memberikan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan dan keselamatan dan ketertiban berlalulintas, bagi setiap pengendara yang melintas di perempatan Pasar Dolopo, Madiun.

Bacaan Lainnya

Dalam operasi kali ini, tak sedikit pengendara kendaraan, terutama pengendara motor, terjaring karena melakukan pelanggaran. Diantaranya tidak menggunakan helm serta berboncengan lebih dari satu orang. Namun, pelanggar tidak di sanksi tilang, justru diberi helm, masker serta jas hujan secara gratis oleh petugas.

Pembagian helm, masker, jas hujan gratis serta pamflet edukasi kepada pelanggar lalulintas maupun masyarakt ini, sebagai sarana edukasi agar masyarakat lebih sadar betapa pentingnya penggunaan helm standar, serta disiplin dalam berkendara.

Operasi Zebra ini akan digelar hingga 28 November 2021 mendatang. Selain pelanggar lalau lintas, petugas juga fokus terhadap pelanggar prokol kesehatan.

#beritamadiun

#operasizebra

#operasizebrasemeru2021

#polantas

Artikel ini bisa dilihat di :

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=pqCngjYlQtc

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

7 Komentar