Kota Bandung Perketat Pengawasan PPKM

  • Whatsapp


RRI, Bandung: Satpol PP memperketat pengawasan di masa Kota Bandung, Jawa Barat memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) pada Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi mengatakan, pihaknya senantiasa menerapkan sejumlah langkah-langkah perketat pengawasan dari tingkat kecamatan hingga kota. 

“Sistem pengawasan melalui aplikasi Pedulilindungi pada tempat-tempat yang sudah diharuskan. Kemudian, rutin pengawasan di PTM setiap Senin dan Rabu oleh kewilayahan,” ujar Idris kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (18/11/2021).

Dikatakan Idris, pengawasan PPKM level 2 dilakukan dengan rutin berpatroli pada siang dan malam dengan membagi ke dalam dua tim. Tim pertama bertugas mengedukasi dan tim kedua melakukan pengawasan ke tempat-tempat keramaian pagi hari, seperti ke pasar tradisional oleh bidang linmas.

“Kami berbagi tugas dengan Satgas PPKM malam tingkat kecamatan, serta setiap malam Sabtu dan Minggu lakukan pemeliharaan kondisi sosial dengan leading sektornya TNI guna antisipasi tindak premanisme, balap liar, hingga kerumunan,” bebernya.

Idris mengutarakan, linmas dan Satpol mojang, lanjutnya, rutin digelar menggunakan kendaraan operasional. Adapun kendala yang biasa ditemui, Idris menyebut tetap ada, salah satunya sinkronisasi RRI.MY.ID Satgas kecamatan dengan tingkat kota.

“Perpaduan tugas waktunya masih belum sinkron. Pembagian wilayah di jalan protokol itu jelas tugas kami. Tapi kalau jalan lokal atau lingkungan harus terkoordinasi kembali,” katanya.

Diakuinya masih ada warga yang abai pada protokol kesehatan. Namun dipastikannya tingkat pelanggaran masyarakat sudah turun. Seperti September ada 681 pelanggaran dan Oktober sebanyak 604 pelanggaran.

Idris menambahkan, sejak Oktober sampai sekarang jumlah denda yang sudah terkumpul Rp2.6 juta.

“Total denda yang terkumpul sejak Januari 2021 sampai sekarang senilai Rp154 juta dari perorangan maupun badan usaha,” tandasnya.





Sumber : https://rri.co.id/daerah/1263491/kota-bandung-perketat-pengawasan-ppkm

Pos terkait

Tinggalkan Balasan