Sukses Bungkam Persipura, Maung Bandung Dinilai Semakin Kompak | Bolaindo

  • Whatsapp



Persib Bandung melanjutkan tren positifnya setelah berhasil menundukkan Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0. Laga tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Tiga gol kemenangan Persib Bandung disumbangkan duet maut Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Luiz mencetak brace dimenit ke 15 dan 36, sedangkan Geoffrey menit 89.

Dengan kemenangan ini, Persib berhasil menggeser Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Maung Bandung kini mengumpulkan poin 22 dari 10 pertandingan.

Pengamat sepakbola asal Bandung, Sujana mengapresiasi kinerja para pemain Persib di pertandingan tersebut. Victor Igbonefo dan kawan-kawan mampu tampil apik sepanjang pertandingan.

“Tambah hebat lah Persib, sudah mulai kelihatan kerja sama dan percaya diri pemainnya. Kelihatan dari belakang hingga depan bisa main rapi ya, mungkin karena kepercayaan diri,”ujar Sujana saat dihubungi Bola.com.

“Persib memang kehilangan Marc Klok tapi Dedi Kusnandar sebagai gantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Dia bisa mengatur serangan dan umpannya juga bagus,”tambahnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Persib ini juga memuji kerja keras Wander Luiz hingga bisa mencetak dua gol. Dia melihat pemain asal Brasil itu mulai menemukan ketajamannya setelah sempat kesulitan mencetak gol.

“Sebenarnya striker itu tidak harus cetak gol, bisa saja dia memberikan umpan atau lainnya. Tapi, alangkah baiknya bisa cetak gol. Wander Luiz ini kemauannya bagus, striker tempur tinggal bagaimana gelandang memberikan suplai bola yang bagus,” paparnya.

Wander Luiz memang sempat kesulitan mencetak gol dalam beberapa pertandingan. Bahkan, perfomanya sempat mendapat kritikan tajam dari bobotoh di media sosial.

Beruntung, penyerang asal Brasil ini bisa membuktikan kualitasnya. Luiz berhasil mencetak dua kali brace ke gawang PSS Sleman dan Persipura Jayapura.

“Saya pernah bilang kalau striker sempat kesulitan cetak gol dan akhirnya bisa pecah telor, itu akan menambah kepercayaan diri pemain tersebut,” kata Sujana.

Pada pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi Persela Lamongan, Kamis (4/11/2021). Duel ini merupakan laga terakhir Persib di seri kedua BRI Liga 1.

Sujana memprediksi Maung Bandung akan menang mudah melawan Persela. Hal ini tak lepas dari tren positif Persib di seri kedua.

“Kalau melihat tren Persib seperti ini bisa menang lah lawan Persela. Tapi Persib jangka cepat puas saja, tetap fokus dan konsentrasi dari awal hingga akhir pertandingan,” ucapnya.

Berita Terkait





Sumber : https://bolaindo.com/2021/10/31/sukses-bungkam-persipura-maung-bandung-dinilai-semakin-kompak/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *