Prediksi Roma vs Milan: Pertemuan Pertama The Special One vs The Normal One

  • Whatsapp


RRI.MY.ID, AS Roma akan menjamu tamunya, AC Milan dalam laga lanjutan Serie A Italia 2021-2022, Senin (1/10) dini hari WIB. Selain duel tim papan atas, laga ini menuai banyak sorotan karena untuk pertama kalinya, Jose Mourinho si ‘The Special One’ dan Stefano Pioli ‘The Normal One’ akan saling berhadapan.

Bacaan Lainnya

Mourinho yang ditunjuk jadi pelatih Serigala Roma pada musim panas kemarin, bisa dibilang mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih berkualitas. Hingga pekan ke-10, Roma ada di peringkat ke-4 dengan perolehan 19 poin berkat enam kemenangan dan satu imbang, serta tiga kali kalah.

Selain itu, AS Roma juga memiliki catatan apik, yakni belum terkalahkan di kandangnya sendiri di Serie A musim ini. Edin Dzeko dan kawan-kawan telah mengalahkan Fiorentina (3-1), Sassuolo (2-1), Udinese (1-0), dan Empoli (2-0), serta bermain imbang dengan Napoli (0-0).

Sementara dari kubu tim tamu, AC Milan yang ditukangi oleh Stefano Pioli memiliki performa yang lebih baik. Tercatat, 28 poin telah dikantongi I Rossoneri-julukan Milan-berkat raihan sembilan kemenangan dan satu imbang di Serie A musim ini. 

Milan kini juga berada di posisi kedua klasemen sementara, hanya kalah selisih lima gol dari sang pemuncak klasemen, Napoli. Sebuah catatan yang cukup impresif.

Kini, kedua tim pelatih yang pernah membela Inter Milan akan saling bentrok. Mourinho, yang melabeli dirinya The Special One sejak 2004 silam, mengaku sangat tak sabar untuk bisa beradu strategi dan kecerdikan dengan Pioli, yang dijuluki sebagai The Normal One oleh eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

“Secara pribadi, saya suka bermain melawan yang terbaik dan saya pikir saya menyampaikan ini kepada para pemain. Tidak ada masalah, hanya motivasi. Ketika saya di Italia, Pioli tidak melatih di Serie A,” kata Mourinho dalam jumpa pers pra-pertandingan, dikutip dari Football Italia.

“Besok, saya akan dengan senang hati bertemu dengannya dan menyapanya sebelum dan sesudah pertandingan,” lanjutnya.

Sedangkan Pioli, tak ragu memuji kualitas Mourinho jelang duelnya dini hari nanti. Ia menyebut pelatih asal Portugal itu sebagai juru taktik yang hebat.

“Roma adalah tim yang kuat. Jika Mourinho terus selalu memilih pemain yang sama, berarti performa itu penting. Mourinho adalah manajer hebat, dia telah menang di mana-mana. Saya pikir dia sangat bagus dalam memberikan identitas kepada tim baik secara taktik maupun mental.” kata Stefano Pioli, dikutip dari Milan Reports.

Prediksi

Melihat performa kedua tim musim ini, rasanya tidak berlebihan jika menyebut laga Roma vs Milan sebagai salah satu pertandingan Serie A Italia 2021-2022 yang ditunggu-tunggu. Dua pelatih berkualitas pasti siap saling menunjukkan kecerdasannya. Laga ini diprediksi akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

AS Roma vs AC Milan

Pertandingan pekan ke-11 Serie A Italia 2021-2022

Stadion Olimpico, Roma, Italia / Senin, 1 November 2021

Kick off: 02.45 WIB

Prakiraan Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Patricio; Vina, Ibanez, Mancini, Karsdorp; Veretout, Cristante; Mkhitaryan, Pellegrini, Zaniolo; Abraham. Pelatih: Jose Mourinho.

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Hernandez, Tomori, Kjaer, Calabria; Bennacer, Tonali; Leao, Diaz, Saelemaekers; Ibrahimovic. Pelatih: Stefano Pioli





Sumber : https://RRI.MY.ID/prediksi-roma-vs-milan-pertemuan-pertama-the-special-one-vs-the-normal-one

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *