Prancis Terbuka: Minions Memburu Gelar Pertama dalam 22 Bulan

  • Whatsapp


RRI.MY.ID, Untuk pebulutangkis sekelas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, 22 bulan tanpa gelar adalah periode yang terlalu panjang. Namun, Marcus/Kevin punya peluang untuk memutus dahaga tersebut jika berhasil menang di final Prancis Terbuka 2021, malam ini.

Bacaan Lainnya

Bertanding di Stade Pierre De Cobertin, Paris, Prancis, Minggu (31/10), The Minions–julukan Marcus/Kevin–akan mencari gelar pertama sejak menjuarai Indonesia Masters pada Januari 2020 dengan menghadapi pasangan asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol.

Bukan hanya sekadar gelar, keberadaan Minions di final Prancis Terbuka tahun ini juga seperti menjadi arena bagi kembalinya mereka dalam tugas utama sebagai “wajah terakhir” bulutangkis Indonesia di turnamen level dunia. Maklum saja, dari sepuluh finalis di Paris, Minions merupakan satu-satunya wakil Indonesia.

Final malam ini juga menandai kembalinya Marcus/Kevin dari petualangan yang kurang memuaskan sepanjang tahun ini. Terutama ketika mereka gagal menjawab tugas utama di Olimpiade Tokyo 2020 sebagai duet ranking satu dunia.

Dari empat turnamen yang mereka ikuti kecuali Piala Thomas, capaian terbaik Marcus/Kevin hanyalah perempat final di Olimpiade Tokyo. Adapun di All England sebagai turnamen pertama yang mereka ikuti tahun ini, Marcus/Kevin hanya bisa sampai ke putaran kedua.

Menghadapi Hyun/Baekcheol akan menjadi yang keempat bagi Marcus/Kevin. Ini juga pertemuan pertama mereka menghadapi pasangan ranking 40 dunia tersebut sejak 2016.

Dari tiga laga, Marcus/Kevin unggul dengan dua kali menang. Namun demikian, tiga pertemuan terakhir terjadi ketika Minions masih dalam proses bergerak ke jajaran elite karena pada 2016 mereka masih berada di ranking sepuluh dunia sebagai ranking terbaik.

Perjalanan menuju final di Paris juga harus ditempuh dengan menghadapi rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal. Minions mengalahkan kompatriot mereka dengan skor 21-19, 12-21, dan 26-24 dalam pertarungan berdurasi satu jam dua menit.

Adapun Jepang dan Korea Selatan mendominasi di final Prancis Terbuka. Jepang menempatkan empat wakil dengan “all Japaneses final” di sektor tunggal putri sementara Korea Selatan mengirimkan tiga wakil dengan “all Koreans final” di sektor ganda putri.[]





Sumber : https://RRI.MY.ID/prancis-terbuka-minions-memburu-gelar-pertama-dalam-22-bulan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan