Polsek Hingga Marinir Berperan Aktif Tangani COVID-19

  • Whatsapp


RRI, Jakarta: Sejumlah instansi atau lembaga berperang sangat aktif dalam menangani pandemi COVID-19, mulai dari tingkat Kepolisian Sektor (Polsek) hingga sekelas Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL).

Bacaan Lainnya

Saking aktifnya, sejumlah instansi, lembaga dan perorangan pun mendapatkan penghargaan anugerah dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021.

“Pemberian Piagam Penghargaan bagi Pegawai Berprestasi, Unit Utama, Kantor Wilayah, PNS dan PPNPN, Keluarga Pegawai, Aparat Penegak Hukum/Pemda/Pihak Swasta yang berperan aktif dalam Program Pengendalian COVID-19 di lingkungan Kemenkumham RI, serta Mitra Kerja yang telah mendukung tugas dan fungsi Kemenkumham RI,” ungkap Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Beddy Suwendi, usai menerima anugerah di Kantor Kemenkumham RI, Jakarta Selatan, Sabtu (30/10/2021).

Polsek Metro Setiabudi menjadi salah satu dari sederet instansi yang mendapatkan penghargaan dari Kemenkumham RI tersebut.

Beddy pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kemenkumham RI, terutama kepada Menkumham RI Yasonna Laoly yang menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut.

Selain Polsek Metro Setiabudi, sejumlah instansi dan pihak lain juga mendapatkan anugerah dari Kemenkumham RI. Berikut daftarnya:

Untuk Kategori Unit Utama yang Berperan Aktif dalam Melakukan Penanganan COVID-19 yaitu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Kemenkumham RI Sri Puguh Budi Utami, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol Andap Budhi Revianto dan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham RI Widodo Ekatjahjana.

Sementara untuk Kategori Kantor Wilayah yang Berperan Aktif dalam Melakukan Penanganan COVID-19 yaitu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham RI DKI Jakarta Ibnu Chuldun.

Kategori Pegawai (PNS dan PPNPN) yang Berpartisipasi Aktif Penanganan COVID-19 di Satuan Kerja yaitu Dokter Madya pada Bagian Bina Sikap Mental dan Layanan Kesehatan Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI Juniarto.

Kategori Keluarga Pegawai yang Turut Serta Berjasa dalam Penanganan COVID-19 yaitu istri dari Kepala Urusan Kepegawaian Kanim Kelas I TPI Tanjung Priok Agus Rianto, Yuyun Yuningsih.

Kategori Aparat Penegak Hukum/Pemerintah Daerah/Pihak Swasta yang Mendukung Progam Vaksinasi dan Penanganan COVID-19 pada Satuan Kerja Kemenkumham RI yaitu International Committee of the Red Cross (ICRC).

Kategori Penghargaan Bagi Mitra Kerja Kemenkumham RI yaitu Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara Polri Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Beddy Suwendi, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Sis Apik Wiayanto dan Komandan Korps Marinir TNI Angkatan Laut Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Kategori Penghargaan Karya Dhika bagi Pegawai Berprestasi yaitu Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI Achmad Fahrurazi.

Selain Menkumham dan para penerima anugerah, hadir juga dalam acara tersebut Wamenkumham RI Eddy O.S Hiariej, Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli dan Khusus Menkumham RI, Penasehat Kehormatan Menkumham RI dan Pimpinan Tinggi Pratama Unit Setjen Kemenkumham RI.





Sumber : https://rri.co.id/humaniora/info-publik/1242239/polsek-hingga-marinir-berperan-aktif-tangani-covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *