Peluncuran “Simphony Rindu” dan Anugerah Insan Sehaty

  • Whatsapp


RRI, Jakarta: “Simphony Rindu” menjadi nama album perdana yang diluncurkan Sutradara Roy Wijaya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021, yang digelar di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu malam (30/10/2021).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara peluncuran album, Kadis Pariwisata DKI yang diwakilkan Kasudin Parekraf Jakarta Selatan, serta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Peluncuran ini dirangkai giat Gebyar Sumpah Pemuda dengan menampilkan ragam seni budaya, mulai dari lagu, puisi, hingga tari-tarian dari para remaja hingga anak-anak dengan penampilan yang membuat decak kagum hadirin dan tamu undangan di Hall Usmar Ismail, ditambah hiasan panggung berlatar warna-warni lampu sorot menambah semarak suasana.

Peluncuran album perdana yang menceritakan pengalaman hidup dan percintaan yang tertuang dalam enam lagu dengan lagu andalannya berjudul ‘ Istana Hati’, Roy Wijaya menjelaskan, proses pembuatan album mengutamakan penguatan bathin dan rasa.

”Ada enam judul lagu dalam album tersebut, yaitu, Ruang Rindu, Duri Cinta, Istana Hati, Goresan Rindu, Yang Terindah, dan Menunggu Senja,” kata Roy Wijaya kepada awak media.

Keenam lagu dalam album ini kata Roy merupakan rangkaian cerita yang saling berkaitan. “Album Simphony Rindu akan beredar di masyarakat setelah saya rampung menggarap seluruh video klipnya,” ungkap dia.

Sementara itu, Kasudin Parekraf Jakarta Selatan, Rus Suharto mengapresiasi pelaksanaan acara kesenian budaya yang diprakarsai oleh Sehaty Entertainment. Rus Suharto berharap hal tersebut bisa menggairahkan kembali geliat kebudayaan di Ibukota oleh para generasi muda walau kondisinya masih tetap ada batasan akibat pandemi.

“Kami berharap hal tersebut bisa membuat generasi muda pelaku seni semakin mencintai bangsa dan negara, terutama mendorong kebangkitan kesenian budaya, dan ekonomi kreatif,” tutup Rus Suharto.

Anugerah Insan Sehaty 2021

Berbarengan dengan peluncuran album “Simphony Rindu”, Insan Sehaty juga menggelar acara “Anugerah Insan Sehaty 2021 di Musim Pandemi”. 

Marce Lette dinobatkan sebagai The Best women Inspiratison dari Sehaty Entertainment, bersama 10 pejabat Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan para tokoh masyarakat. 

Direkur Sehaty Entertainment Roy Wijaya juga memberikan Penghargaan kepada masyarakat dalam berbagai kategori.

Kategori Kota Paling Efektif dalam Pengendalian Covid 19 kepada Kota Madya Jakarta Selatan.

Kategori Kota Paling Peduli dalam Penguatan  Ormas Untuk Sosialisasi Vaksin kepada Kota Madya Jakarta Utara.

Kategori Kota Paling Peduli Untuk Kreativitas di Musim Pandemi kepada Kota Madya Jakarta Pusat.

Kategori Kota Paling  Cepat Memperbaiki Lingkungan di Musim Pandemi kepada Kota Madya Jakarta Barat.

Kategori Kota Paling Cepat Penanganan Zona Wilayah Covid 19 kepada Kota Madya Jakarta Timur.

Lembaga Paling Berpengaruh dalam Krearivitas di Musim Pandemi kepada 

1. Dinas Kebudayaan DKI Jakarta

2. Dinas Parawisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta

3. Dinas Sosial DKI Jakarta

Sedangkan Sepuluh Tokoh Paling Inspiratif dan Sangat Berpengaruh Dalam Kretivitas di Musim Pandemi bagi Insan Sehaty

1. Erwin H Al-Jakartaty

2. dr. Rinny Marthavinna

3. Ricci SH, MH

4. Wempy Simarmata

5. Kenny Satria

6. Raden Umar

7. M. Arwani Denny

8. Iswadi

9. Murmahudi

10. Dodi Panca Rachmawan

Sedangkan Tiga Tokoh Paling Inovatif Dalam Kretivitas di Musim Pandemi

1. Ir. H. Agus Rahman

2. H. Fajar Sidiq

3. H. Pardi. SH

The Best Of The Women Inspiration diberikan kepada  Marce Lette Pendiri Yayasan Sahabat Marce Nusantara.

Marce Lette diwakili Clara Agustina. Ia adalah perempuan asal Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dan tingggal di Darwin Australia. Meski Jauh, namun kepeduliannya terhadap para pelaku seni dan budaya sangat luar biasa. 

“Beliau mampu menyatukan seluruh komponen anak bangsa di Nusantara, melalui Yayasan Sahabat Marce Nusantara,” ungkap Roy. 





Sumber : https://rri.co.id/hiburan/musik/1242467/peluncuran-simphony-rindu-dan-anugerah-insan-sehaty

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *