Pakai Riasan yang Mirip Pecandu Narkoba, Mahasiswa di China Ini Diciduk Polisi

  • Whatsapp


RRI.MY.ID, Seorang mahasiswa di Xichang, provinsi Sichuan, China, kaget lantaran tiba-tiba ia diciduk polisi. Rupanya, riasan di wajahnya telah membuat seseorang salah paham dengan mengiranya sebagai pecandu narkoba.

Bacaan Lainnya

Menurut laporan Global Times pada 20 Oktober, pemuda tersebut pergi ke kantin dengan riasan mirip pecandu narkoba. Saking realistisnya, ada yang mengiranya sungguh-sungguh kecanduan barang haram tersebut dan melaporkan kelakuan anehnya ke biro keamanan publik. Akibatnya, polisi pemberantasan narkoba langsung turun tangan.

Usai menerima laporan, petugas polisi pengawasan narkoba Xichang segera menyelidiki masalah ini. Dari situlah terbongkar kalau pemuda itu tak menggunakan narkoba. Wajahnya dipoles hanya untuk iseng agar staf kantin kasihan dan memberinya lebih banyak makanan, menurut kesimpulan penyelidikan.

Dalam video yang beredar luas di Sina Weibo, pemuda itu menggunakan pemulas mata berwarna hitam di sekitar mata dan pipinya, sehingga matanya tampak sayu dan wajahnya tirus. Ia juga sengaja batuk-batuk di kantin saat mengambil makanan untuk memancing belas kasihan para staf, sehingga mereka mengemas lebih banyak makanan.

Akal-akalannya pun menuai kritik dari Yang Fei, wakil direktur pemberantasan narkoba di Komite Partai Kota Xichang. Menurut Yang Fei, kelakuan semacam itu tak layak dipromosikan lantaran dapat menyebabkan kesalahpahaman dan dapat berdampak sosial yang buruk. []





Sumber : https://RRI.MY.ID/pakai-riasan-yang-mirip-pecandu-narkoba-mahasiswa-di-china-ini-diciduk-polisi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan