Menang Dramatis Lawan Kompatriot, Minions ke Final setelah 18 Bulan

  • Whatsapp


RRI.MY.ID-Selangkah lagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal mempertahankan gelar French Open. Pasangan ranking pertama dunia itu sukses menembus final French Open 2021 kemarin (30/10).

Bacaan Lainnya

Capaian itu menjadi final pertama bagi Marcus/Kevin setelah 18 bulan menanti. Sejak menapak final pada All England 2020, Marcus/Kevin absen naik podium.

Selain absen panjang kompetisi karena pandemi Covid-19, faktor cedera membuat keduanya minim berpartisipasi. Kalaupun ada, podium juara yang dinaiki itu terjadi beberapa pekan lalu saat The Minions (julukan Marcus/Kevin) membawa Indonesia meraih Thomas Cup 2020.

Pada semifinal di Stade Pierre de Coubertin, Marcus/Kevin mengalahkan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pertandingan berdurasi 62 menit itu berjalan dramatis dan dimenangkan Marcus/Kevin lewat rubber game 21-19, 12-21, 26-24.

Kemenangan tersebut makin memperkuat dominasi Marcus/Kevin atas FajRi (singkatan Fajar/Rian). The Minions menang enam kali dalam sembilan pertemuan.

Selain itu, yang membuat kemenangan di Paris tersebut penting karena itu terjadi dalam tiga pertemuan terakhir, Minions takluk oleh FajRi.

Pertandingan kemarin sangat ketat. Meski FajRi sempat mendominasi game kedua dengan selisih poin yang cukup jauh, game satu dan tiga dimenangi The Minions dengan beda dua angka saja. Bahkan di game ketiga, Marcus/Kevin sempat tertinggal 17-20, namun mereka bisa bangkit dan menang.

’’Kami saat tertinggal tadi coba untuk tetap tenang dan menikmati pertandingan. Tur Eropa ini panjang dan melelahkan jadi kami enjoy the game saja,’’ kata Marcus kepada tim Humas PP PBSI kemarin.





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/sports/31/10/2021/menang-dramatis-lawan-kompatriot-minions-ke-final-setelah-18-bulan/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *