Hati-hati Pakai Penutup Mata untuk Tidur Bisa Merusak Bulu Mata

  • Whatsapp


Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID, Jakarta -Saat Anda tidur, kulit Anda mengalami proses peremajaan di mana ia melepaskan sel-sel kulit mati dan menghasilkan sel-sel baru yang sehat. Studi juga menunjukkan bahwa ketika Anda mendapatkan tidur yang cukup dan nyenyak, itu dapat menawarkan manfaat anti-penuaan.

Menurut Eric Nofzinger, MD, seorang psikiater dan ahli obat tidur, kunci tidur nyenyak adalah lingkungan yang tenang dan gelap. “Cahaya adalah salah satu sinyal paling kuat ke otak kita untuk tetap terjaga,” kata Dr. Nofzinger. Jadi, menjaga agar cahaya tidak terlalu terang sangat penting untuk memberi sinyal ke otak bahwa sudah waktunya untuk tidur.

Salah satu solusi untuk menahan cahaya yang banyak digunakan orang adalah masker tidur atau penutup mata. Tidak dapat disangkal bahwa penutup mata dapat bermanfaat, karena penelitian menunjukkan bahwa penutup mata untuk tidur dapat membantu otak mengenali waktunya untuk berhenti.

Konon, jika Anda adalah seseorang yang mengalami bulu mata lemah, penutup mata Anda mungkin adalah penyebab tersembunyinya. Jadi bagaimana Anda bisa memastikan istirahat malam yang nyenyak tanpa mengorbankan bulu mata Anda?

Meskipun efek memakai penutup mata saat tidur mungkin lebih besar daripada dampak negatifnya pada bulu mata Anda, penting untuk dicatat bahwa, ya, penutup mata dapat merusak bulu mata dan ekstensi alami Anda. Menurut Clementina Richardson, ahli bulu mata selebriti dan pendiri Envious Lashes, masker tidur dapat menyebabkan ekstensi bulu mata menjadi miring dan kehilangan bentuknya karena menempel di mata Anda sepanjang malam.

Fiona Stewart, pendiri Slip, merek yang terkenal dengan produk tidur sutranya, setuju dan menambahkan bahwa penutup mata juga dapat menyebabkan ekstensi bulu mata menggumpal dan kusut. Selain ekstensi bulu mata, jika Anda tidak menggunakan kain lembut atau salah memakai penutup mata, tekanannya dapat menyebabkan bulu mata alami melemah seiring waktu.

Risiko yang ditimbulkan penutup mata untuk bulu mata Anda adalah tekanan dari masker tidur di mata Anda semalaman. Richardson mengatakan Anda bisa menghindari ini dengan memastikan penutup mata  tidak terlalu ketat di wajah Anda. “Cari masker tidur yang dapat disesuaikan atau dirancang untuk pemakai ekstensi bulu mata, ada banyak pilihan yang terjangkau saat ini untuk dipilih,” katanya.

Selain itu, Richardson merekomendasikan untuk berinvestasi dalam ekstensi bulu mata dan merawat bulu mata Anda sepanjang hari untuk melindunginya. “Jika diterapkan dengan benar oleh stylist profesional berlisensi dan bersertifikat, semua layanan bulu mata Anda harus tetap utuh saat mengenakan penutup mata,” katanya. “Pastikan untuk lembut dengan ekstensi Anda, hindari menggosok mata Anda, dan gunakan serum bulu mata yang mengkondisikan.”

Baca juga: Sebab Menonton Film Horor Bisa Mempengaruhi Tidur dan Mimpi





Sumber : https://cantik.RRI.MY.ID/read/1523176/hati-hati-pakai-penutup-mata-untuk-tidur-bisa-merusak-bulu-mata

Pos terkait

Tinggalkan Balasan