GaGe Kawasan TMII, Polisi Sediakan Kantung Parkir

  • Whatsapp


RRI, Jakarta: Kepolisian menyebutkan, pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tetap boleh masuk ke dalam meski plat kendaraannya tak sesuai dengan sistem ganjil-genap (GaGe).

Bacaan Lainnya

Meski demikian, para pengunjung harus memarkikan kendaraanya di tempat lain. 

“Kita kan hanya, kendaraan aja ya pengunjungnya tetep boleh masuk,” jelas Kanit Lantas Polsek Cipayung, AKP Anton Budiarto ketika ditemu RRI di pintu masuk TMII, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga: Ganjil-Genap TMII, Sejumlah Kendaraan Diputar Balik

Baca Juga: Kepolisian Tunda Gage Antisipasi Kecelakaan Saat Hujan

Anton menyebutkan, pihaknya telah menyediakan kantong parkir di Green Terrace yang lokasinya bersebelahan dengan TMII. Tempat itu ditujukan bagi mereka kendaraan yang plat nomornya tak sesuai kebijakan sistem ganjil-genap di lokasi. 

“Untuk kendaraan yang diputarbalikan kita siapkan kantong parkir di grand terrace. Jadi sesuai tanggal aja, kalau ganjil ya kendaraan ganjil, kalau genap ya genap,” ungkapnya. 

Sementara sesuai laporan, Anton menyebut, sudah ada 10 kendaraan roda 4 yang diputar balik petugas hingga pukul 14.00 WIB. Seluruhnya berplat akhir genap tak sesuai dengan tanggal saat penerapan, yakni 31 Oktober 2021.

“Sekitar 10. Karena sepi, karena hujan. Di hek itu ujannya deras. Makanya mungkin karena cuacananya ujan makanya orang juga males keluar,” tuturnya.





Sumber : https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1242684/gage-kawasan-tmii-polisi-sediakan-kantung-parkir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *