Di Depan Jokowi, Erick Thohir Curhat Beban Jadi Menteri BUMN

  • Whatsapp



JAKARTA, RRI.MY.ID Menteri BUMN Erick Thohir blak-blakan di depan Presiden Jokowi. Ia menceritakan saat awal mula diangkat menjadi Menteri BUMN.

Erick Thohir bercerita bagaimana merasakan beban berat dengan tugas mentransformasi BUMN dengan jumlah yang banyak.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan arahan bapak (Jokowi) sebelumnya kita harus terus mentransformasi BUMN maka kita coba memetakan problem dan justru bagaimana mengimplementasikan hasilnya ada, karena itu kita awali ketika bapak memerintah saya untuk menjadi Menteri BUMN waktu itu terus terang beban bapak, karena ini besar sekali jumlahnya,” kata Erick dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, dikutip Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga Erick Thohir Sebut Pelindo Jadi Terminal Peti Kemas Terbesar ke-8: Realisasikan Harapan Presiden di

Erick mengatakan ia kemudian mencari garis kebijakan hingga meluncurkan lima prioritas utama.

“Tetapi di situ kita coba mencari apa penekanan atau garis kebijakan yang semuanya bisa seimbang dan baik untuk para direksi dan KemenBUMN bisa melakukan sebagai tolak ukur. Oleh karena itu kita meluncurkan 5 prioritas utama BUMN saat itu yang kita sudah paparkan kepada direksi dan seluruh perusahaan,” sambungnya.

Hal ini disampaikan Erick Thohir saat pengarahan Presiden Jokowi pada Direktur Utama BUMN di Kabupaten Manggarai Barat, 14 Oktober 2021.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Artikel ini bisa dilihat di :

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=ofSgeehBigg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

50 Komentar

  1. Salut… Smangat… Ritual BUMN to sticted….. I know aplg ketdkjelasan kinerja yg lain… Maaf p'Erick hrs berjibaku sendiri…. Saya Lady Rose NSNVBSKA … Seasoning shuttingdown all GOVERNT RI ACCOUNT sinces 2019.. Sampai TNI Tabulatie tersajikan… dgn baik…. ๐Ÿ’•๐Ÿ‘โค๐Ÿ™

  2. Abraham Jakarta Selatan janji sama gue abraham jhon JAKARIMILENA punya twitter iya sama gue abraham sayang sayang itu kan dulu ya allah semoga bisa di ajak kompromi
    Akhlak kunci sukses
    Sukses selalua AHY kemampuan luar biasa ditambah lagi aja ya! Abraham

  3. Kebanyaka masyarakat indonesi mendukung dan mensuport pak Erick menentukan fungsi BUMN sepenuhnya untuk kepentingan negara libas semua ninja yang mecuri hasil PTPN agar hasilnya untuk memajukan Indonesia kedepan.

  4. Salut sama pak erick ๐Ÿ‘๐Ÿ‘, menyempatkan mnta izin berterima kasih kepada istrinya krna telah mendampinginya di pertemuan ini. Memang lelaki hebat, ad peran wanita dibelakangnya. Memuliakan wanita

  5. Menteei Bumn telah menerima dana talangan 15 T untuk nasabah jiwasraya yg gagal bayar. Nyatanya sampai sekarang tidak dibayar jepada nasabah. Uangnya disimpan kemebrwrian Bumn, nasabah jiwasraya polisnya di Restrusasi. Harap diperiksa Erik Tohir

  6. Sebenarnya GANGGUAN BUKAN PADA PESAWAT TV ANDA. Tapi sebenarnya adalah saldo masalah yg lama tersimpan dan terakumulasi terus nenerus sampai puncaknya ketika Bang Etick masuk kabinet. Ya begitulah akibat dari " keberanian " dari Bang Erick sebagai TCP ( tukang cuci piring ) dari bekas pesta gerbong pertama. Sabar ya Bang.