Bungkam Alcaraz, Zverev Incar Gelar Kelima di 2021

  • Whatsapp


RRI.MY.ID, Alexander Zverev melangkah mulus ke final Wina Terbuka 2021 usai mengalahkan petenis remaja Spanyol, Carlos Alcaraz Garfia. Ini menjadi final kelima bagi Zverev di semua turnamen pada tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Zverev menampilkan performa memukau saat mengalahkan Alcaraz di semifinal. Unggulan kedua turnamen itu memenangkan pertandingan lewat pertarungan selama 68 menit, 6-3 dan 6-3 di Wiener Stadthalle, Wina, Austria, Sabtu (30/10) malam WIB.

“Saya akhirnya menemukan ritme saya dari baseline karena saya benar-benar kesulitan,” kata Zverev pasca-pertandingan, dikutip dari laman resmi ATP Tour, Minggu (31/10).

“Saya tidak merasakan bola dengan baik dan saya menghabiskan beberapa waktu di lapangan setelah pertandingan kemarin. Saya melakukan pemanasan selama satu setengah jam sebelum pertandingan hari ini dan akhirnya saya mendapatkannya.”

Kemenangan tersebut membuat Zverev kini unggul 2-0 atas Alcaraz dalam head to head atau rekor pertemuan keduanya di seri ATP. Selain itu, petenis asal Jerman itu juga mencatat rekor 24 kemenangan dalam 26 laga sejak Wimbledon.

Zverev pun kini menatap pertandingan final Wina Terbuka 2021 demi meraih gelar kelimanya pada tahun 2021. Sebelumnya, petenis berusia 24 tahun itu sukses merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020,, Meksiko Terbuka, Madrid Terbuka, dan Cincinnati Masters.

“Saya senang dengan apa yang terjadi dan semoga saya bisa mendapatkan kemenangan lagi di final. Olimpiade adalah faktor kuncinya. Pertandingan melawan Novak [Djokovic] membuat saya percaya bahwa saya bisa memenangkan turnamen apa pun yang bisa saya mainkan,” tambah Zverev.

Di final, Zverev akan menghadapi petenis Amerika Serikat yang memulai turnamen dari babak kualifikasi, Frances Tiafoe. Ini jadi final pertama bagi Tiafoe dalam tur ATP 2021.

Sebelum melaju ke final, Tiafoe diketahui sukses mengalahkan tiga unggulan berturut-turut sejak babak 16 besar. Mulai dari unggulan pertama, Stefanos Tsitsipas; unggulan kedelapan Diego Schwartzman; dan teranyar unggulan ketujuh, Jannik Sinner di semifinal.

Pertandingan final Wina Terbuka 2021 RRI.MY.ID Zverev vs Tiafoe rencananya akan digelar Wiener Stadthalle, Wina, Austria, pada Minggu (31/10) malam ini sekitar pukul 20.00 WIB.[]





Sumber : https://RRI.MY.ID/bungkam-alcaraz-zverev-incar-gelar-kelima-tahun-ini-di-wina-terbuka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan