Brigjen Junior Tumilaar: Saya Sudah Siap Hadapi Risiko

  • Whatsapp



RRI.MY.ID – Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat menyampaikan Brigjen Junior Tumilaar dicopot dari jabatan Inspektur Kodam XIII Merdeka. Jenderal Bintang 1 itu diduga melanggar hukum disiplin dan pidana militer.

Viralnya surat terbuka yang ditulis Brigjen TNI Junior Tumilaar kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berlanjut ke pemeriksaan di Pusat Polisi Militer Angkatan Darat. Puspomad pun menyatakan Brigjen Junior bersalah.

Bacaan Lainnya

Dari Twitter resmi TNI Angkatan Darat, @tni_ad perbuatan melawan hukum yang dimaksud adalah pelanggaran hukum disiplin militer dan pelanggaran hukum pidana militer sesuai pasal 126 KUHPM dan Pasal 103 Ayat (1) KUHPM.

Baca Juga Polda Sulut Jawab Surat Brigjen Junior ke Kapolri yang Minta Babinsa Tak Diperiksa di Kantor Polisi di

Brigjen Junior dimintai klarifikasi oleh Puspomad sejak 22 hingga 24 September lalu. Puspomad juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lain.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Brigjen Junior akan menjalani proses hukum oleh karena itu dia dibebastugaskan. Brigjen Junior dimutasi sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat.

Artikel ini bisa dilihat di :

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=y3-Z2UYGC9s

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

39 Komentar

  1. Sya heran hukum di Indonesia knpa hukum di Indonesia tajam kebawah tpi tumpul ke atas seolah hukum di Indonesia bsa di permainkan ,apa slah klo bela warga inget pak polri jngn bangga dengan jabatan atau pangkat yg qta punya ,klo qta gak bsa bela rakyat gak ada gunanya klo qta punya pangkat tinggi

  2. Percuma ada sinergitas yg ada melecehkan TNI polisi tdk pernah menghormati TNI ..ingat kejadian sdh banyak …tlng para pemimpin bisa menjadi pemimpin yg mencintai institusinya bukan selalu ditindas …negara hukum bukan sok kuasa seenak wudel sendiri mbawa orang yg berseragam TNI…