Zaha Gacor, Crytas Palace Tumbangkan City 0-2


RRI, Jakarta: Manchester City dipermalukan di kandang sendiri kala menjamu Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Premier Inggris 2021-22. The Citizens harus menelan pil pahit karena tumbang dari Crystal Palace dengan skor 0-2 di Stadion Etihad, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Bacaan Lainnya

Man City harus bermain dengan 10 pemain menjelang turun minum. Aymeric Laporte diusir wasit akibat pelanggarannya kepada Zaha. Man City pun gagal membendung serangan tim tamu sehingga tumbang lewat gol Wilfred Zaha (6’) dan Conor Gallagher (88’).

Berstatus sebagai tuan rumah, City mencoba tampil dominan di awal laga. Mereka menguasai bola sejak kick off babak pertama.

Namun baru lima menit laga berjalan, City malah kebobolan duluan. Mendapatkan umpan pendek dari Connor Gallagher, Wilfried Zaha melepaskan tembakan datar menyilang yang gagal dihalau oleh Ederson. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1-0 membuat pemain Man City mencoba untuk meningkatkan intensitas permainan mereka. Mendominasi penguasaan bola, mereka menggempur pertahanan The Eagles.

Namun Patrick Vieira benar-benar menyetel timnya bermain dengan disiplin di laga ini. Mereka bertahan dengan solid sehingga The Citizens kesulitan membongkar pertahanan mereka.

Kesulitan untuk membongkar pertahanan Palace, City malah harus bermain dengan 10 pemain jelang akhir babak pertama. Aymeric Laporte melakukan pelanggaran orang terakhir untuk menggagalkan Wilfried Zaha, sehingga wasit menarik kartu merah untuk sang bek. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Meski bermain dengan 10 pemain, City tidak mengendorkan permainan mereka di babak kedua. Mereka tetap dominan dalam penguasaan bola dan mencoba menggempur Palace.

Peluang emas pun didapatkan Man City. Lagi-lagi Rodri gagal mengeksekusi operan manis dari Jack Grealish setelah sepakannya melambung di atas mistar.

Man City pun terus menggempur pertahanan Crystal Palace. Namun masifnya serangan yang dibuat hampir berbuah petaka setelah Wilfried Zaha mencetak gol keduanya di laga ini di menit ke-59.

Beruntung bagi Man City, gol tersebut dianulir oleh wasit akibat Zaha terjebak dalam posisi offside terlebih dahulu.

Gol yang dinanti-nanti Man City pun akhirnya tiba di menit ke-60. Adalah Gabriel Jesus yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan menyamakan kedudukan.

Namun sama seperti Zaha, gol tersebut lantas dianulir oleh wasit setelah adanya offside yang terjadi dalam proses golnya tersebut.

Pasca golnya dianulir, Man City terus kembali menggempur pertahanan Crystal Palace. Terlihat The Cityzens unggul dalam penguasaan bola atas lawannya itu.

Namun Man City hampir dibikin mati kutu di menit ke-77 saat Conor Gallagher hampir mencetak gol. Sayang ia gagal menceploskan bola karena tak mampu melewati Ederson.

Kesulitan menembus pertahanan Crystal Palace yang berlapis membuat The Cityzens nampak frustrasi di lima menit waktu tersisa.

Di tengan kebuntuan mencetak gol, Man City harus menerima kenyataan pahit di menit akhir waktu normal setelah gawangnya kebobolan untuk kedua kalinya.

Conor Gallagher mampu melengkapi penampilan apiknya di laga ini lewat sontekannya di menit ke-89 yag membuat Crystal Palace kian dekat dengan raihan tiga poin.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tercipta. Manchester City pun harus menelan kekalahan 0-2 dari Crystal Palace di pekan ke-10 Liga Inggris 2021/22.

Berkat hasil ini, Man City tertahan di peringkat tiga klasemen sementara EPL dengan raihan 20 poin. Sementara Palace naik ke peringkat 13 dengan raihan 12 poin.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo (Mahrez 78′), Laporte, Dias, Walker; Silva, Rodri, De Bruyne (Stones 59′); Grealish (Sterling 8′), Foden, Jesus

Crystal Palace (4-3-3): Guaita; Mitchell, Guehi, Andersen, Ward; McArthur, Kouyate, Gallagher; Edouard (Schlupp 73′), Zaha, Ayew (Benteke 65′).





Sumber : https://rri.co.id/olahraga/1242272/zaha-gacor-crytas-palace-tumbangkan-city-0-2

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *