Usai Juara Dunia, Quartararo Bakal Pindah ke Ducati Musim Depan?

  • Whatsapp


RRI.MY.ID, Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo buka suara perihal peluang pindah untuk memperkuat tim Ducati. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengatakan, dia tidak menutup kemungkinan bahwa hal tersebut bisa terwujud.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui, Quartararo sukses memastikan diri merengkuh gelar juara dunia musim ini selepas mengikuti balapan di seri ke-16, yakni MotoGP Emilia Romagna 2021.

Meskipun pembalap berusia 22 tahun itu tak naik podium dan hanya finis di posisi empat, namun Quartararo dipastikan juara karena raihan angka yang dikumpulkan di puncak klasemen sudah tak lagi bisa terkejar oleh rivalnya di posisi kedua, Francesco Bagnaia, yang terjatuh di Sirkuit Misano pekan lalu.

Total, Quartararo mengumpulkan 267 angka atau berselisih 65 angka dari Bagnaia. Dengan dua balapan tersisa, yakni MotoGP Portugal dan MotoGP Valencia yang akan digelar dalam dua minggu ke depan, tak ada satupun pembalap yang bisa memburu Quartararo meski menjadi juara balapan.

Usai juara, dikabarkan banyak suporter atau penggemar yang ingin melihat Quartararo membela Ducati. Pembalap asal Prancis itupun tidak membantah dan buka peluang untuk pindah.

“Saat ini semuanya terbuka untuk masa depan, kami harus mendengarkan semua orang,” ujar Quartararo dalam wawancara bersama GPOne usai merayakan gelar juara dunia, dikutip Sabtu (30/10).

“Tetapi sekarang saya fokus pada balapan terakhir, terlalu dini untuk membicarakan 2022. Manajer saya Eric [Mahé] mengelola semua hal ini.”

Menurut Quartararo, alih-alih memikirkan MotoGP 2022, dirinya memilih ingin fokus menikmati dua balapan tersisa di Algarve Portugal pada 7 November dan Valencia pada 14 November. Namun, dia sedikit memberikan pandangannya mengenai persaingan musim depan.

“Saya ingin bersenang-senang di dua balapan ini daripada memikirkan musim depan. Saya tahu bahwa semua orang berpikir bahwa setelah menang tahun ini saya harus melakukannya tahun depan, tetapi bagi kami tidak seperti itu,” kata Quartararo.

“Saya akan bekerja dengan cara yang sama. Di balapan terakhir, dari Aragon, saya melihat Bastianini membalap dengan sangat baik, agresif dan tidak mudah melakukannya di MotoGP. Enea akan ada di sana, Martín akan menjadi lebih teratur, lalu pasti Bagnaia, Miller, Márquez, Mir, ada banyak. Seperti tahun ini, saya tidak tahu siapa yang akan menjadi favorit,” tandasnya.





Sumber : https://RRI.MY.ID/usai-juara-dunia-quartararo-bakal-pindah-ke-ducati-musim-depan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *