Terseret Kasus Dugaan Pengaturan Skor, Ini Penjelasan RANS Cilegon FC, Klub Liga 2 Milik Raffi Ahmad | Bolaindo

  • Whatsapp



Dugaan terjadinya pengaturan skor merebak di Liga 2 2021, berawal dari Perserang Serang, kini “menyeret” klub milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Perserang dan RANS Cilegon FC yang diakuisi artis Raffi Ahmad, sama-sama berada di Grup B Liga 2 2021.

Selain itu juga ada Dewa United, Persekat Kabupaten Tegal dan Badak Lampung.

Menanggapi kabar adanya dugaan pengaturan skor yang terjadi di Perserang Serang dan “menyeret” klubnya, manajemen RANS Cilegon FC langsung memberikan tanggapan.

Dalam rumor itu disebutkan isu pengaturan skor tersebut dilakukan mantan pemain Perserang Serang yang diminta untuk sengaja mengalah saat bertanding dengan RANS Cilegon FC.

Tak hanya RANS Cilegon FC, eks pilar Perserang itu pun juga diminta menyerah ketika melawan Persekat dan Badak Lampung FC.

Hal itu disampaikan langsung oleh Manajer Perserang Serang, Babay Karnawi.

Babay Karnawi membeberkan ada lima pemain Perserang Serang yang diminta untuk mengalah saat menghadapi RANS Cilegon FC, Persekat Kabupaten Tegal, serta Badak Lampung FC.

Kelima pilar Perserang tersebut berinisial EDS, FE, EJ, AS, dan AIH.

Selain itu, ada pelatih Perserang Serang yang berinisial PW yang diduga ikut terlibat.

Keenam figur tersebut pun sudah diberhentikan secara tidak hormat oleh Perserang.

Manajemen Perserang Serang sudah mengadu ke federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

“Sebagai anggota, kami melaporkan agar PSSI melindungi klub, pemain, pelatih, dan ofisial Liga 2 dari praktik seperti ini dengan memperketat pengawasan dalam jurisdiksi sepakbola di Liga 2,” kata Babay Karnawi seperti rilis yang diterima oleh BolaSport.com, 28 Oktober 2021.

Beberapa orang telah menghubungi sejumlah pemain Perserang untuk membuat Perserang kalah dalam pertandingan melawan RANS Cilegon FC, Persekat Tegal dan Badak Lampung FC.”

“Dengan pertimbangan integritas dan etik, keenam orang itu diberhentikan secara tidak hormat dari Perserang,” ucap Jibay, sapaan Babay Kurnawi.

Saat ini, PSSI bersama Komisi Disiplin tengah mendalami kasus dan bertekad untuk menyelesaikan dengan sesuai regulasi yang ada.

Namun, nama-nama yang ikut terbawa dalam isu kasus pengaturan skor yang dilakukan beberapa amunisi Perserang Serang menjadi perbincangan publik salah satunya RANS Cilegon FC.

RANS Cilegon FC sekarang menjadi sorotan dalam rumor kasus pengaturan skor tersebut.

Seusai kasusnya merebak, RANS Cilegon FC pun memberikan tanggapannya.
Perebutan bola RRI.MY.ID pemain Perserang Serang (jersey kuning) dan RANS Cilegon FC dalam laga lanjutan liga 2 2021, Selasa (12/10/2021). Laga berakhir imbang.
Perebutan bola RRI.MY.ID pemain Perserang Serang (jersey kuning) dan RANS Cilegon FC dalam laga lanjutan liga 2 2021, Selasa (12/10/2021). Laga berakhir imbang. (Instagram @rans.cilegonfc.official)

Dalam reaksinya, RANS Cilegon FC menegaskan kalau seluruh bagian dari timnya tidak terlibat dalam pengaturan skor.

Selain itu, pihak yang mengajak mantan pemain Perserang untuk mengalah saat itu juga bukan berasal dari RANS Cilegon FC.

Hal tersebut dikonfirmasi seusai ada pembicaraan mendalam RRI.MY.ID RANS Cilegon FC dengan Manajer serta Media Officer Perserang Serang.

“Kami sudah melakukan konfirmasi,” kata Roofi Ardian selaku Presiden RANS Cilegon FC, seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Instagram resmi klub (29/10/2021).

“Oknum yang diduga mengajak pemain Perserang Serang itu bukan dan tidak ada hubungannya dengan RANS Cilegon FC,” tambah Roofi.

Lebih lanjut, Roofi Ardian juga menyampaikan kalau RANS Cilegon FC menyikapi secara positif apa yang dilakukan oleh Perserang Serang dalam membrantas pengaturan skor di Liga 2 2021.

Roofi menyebut RANS Cilegon FC mendukung dan memberikan sanjungan kepada Perserang yang telah berusaha menciptakan kompetisi sepak bola dengan persaingan yang sehat.

“Kami juga sangat mendukung dan mengapresiasi tindakan yang dilakukan manajemen Perserang dalam upaya pemberantasan pengaturan skor atau match fixing untuk menciptakan sepak bola yang bersih dan menjunjung tinggi sportivitas.” (tribun kalteng)

Berita Terkait





Sumber : https://bolaindo.com/2021/10/30/terseret-kasus-dugaan-pengaturan-skor-ini-penjelasan-rans-cilegon-fc-klub-liga-2-milik-raffi-ahmad/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *