Tembus Rp2 Triliun! Ini 7 Patung Termahal Sepanjang Masa

  • Whatsapp
Tembus Rp2 Triliun Ini 7 Patung Termahal Sepanjang Masa - Foto 1


RRI.MY.ID Patung menjadi salah satu bentuk kesenian yang kerap terlupakan. Padahal, patung kerap kali tidak hanya sebagai ekspresi atau ungkapan seni tetapi juga kerap berfungsi sebagai ikon. Tak heran jika sejumlah patung di dunia diketahui memiliki nilai yang begitu fantastis.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari berbagai sumber, RRI.MY.ID mengumpulkan deretan patung termahal di dunia.

1. L’Homme au doigt

barnebys.com

L’Homme au doigt menjadi patung termahal yang pernah terjual di dunia. Dibuat oleh Alberto Giacometti, patung yang dibuat pada tahun 1947 ini terjual dengan harga mencapai USD 141,3 juta atau sekitar Rp2 triliun di tempat pelelangan Christie’s di New York pada tahun 2015 silam.

2. L’Homme qui marche l

Tembus Rp2 Triliun Ini 7 Patung Termahal Sepanjang Masa - Foto 2
 barnebys.com

Alberto Giacometti menjadi salah satu pematung terkaya di dunia setelah karya keduanya yang dibuat pada tahun 1961 berhasil terjual di tempat pelelangan Sotheby’s di London pada tahun 2010 silam. Dengan harga mencapai USD 104,3 juta atau sekitar Rp1,48 triliun, patung ini menjadi patung kedua termahal di dunia.

3. Chariot

Tembus Rp2 Triliun Ini 7 Patung Termahal Sepanjang Masa - Foto 3
barnebys.com

Selain dua karya fenomenal tersebut, Alberto Giacometti juga membuat sebuah karya bernama Chariot. Patung yang diproduksi pada tahun 1950 ini terjual dengan harga USD 101 juta atau sekitar Rp1,43 triliun di tempat pelelangan Sotheby’s di New York pada tahun 2014 silam.

4. Rabbit

Tembus Rp2 Triliun Ini 7 Patung Termahal Sepanjang Masa - Foto 4
 barnebys.com

Salah satu karya Jeff Koons, bernama Rabbit, berhasil masuk ke daftar patung termahal dunia. Dengan banderol harga mencapai USD 91,1 juta atau sekitar Rp1,29 triliun, patung yang dibuat pada tahun 1986 silam ini berhasil terjual di pelelangan Christie’s di New York pada tahun 2019 silam.

5. La Jeune fille sophistiquee

Tembus Rp2 Triliun Ini 7 Patung Termahal Sepanjang Masa - Foto 5
 barnebys.com

Dibuat oleh Constantin Brancusi, patung bernama La Jeune fille sophistiquee menjadi salah satu patung dengan usia yang cukup tua. Dibuat RRI.MY.ID tahun 1928 hingga 1932, patung yang berarti potret dari Nancy Cunard ini terjual di pelelangan Christie’s di New York pada tahun 2018 silam dengan harga mencapai USD 71 juta atau sekitar Rp1 triliun.

6. Tete

Tembus Rp2 Triliun Ini 7 Patung Termahal Sepanjang Masa - Foto 6
barnebys.com

Dilelang di Sotheby’s di New York, patung Tete terjual dengan banderol harga mencapai USD 70,7 juta atau sekitar Rp1 triliun pada tahun 2014 silam. Patung karya Amedeo Modigliani ini menjadi salah satu karya terbaik dari sang seniman.

7. Balloon Dog

Tembus Rp2 Triliun Ini 7 Patung Termahal Sepanjang Masa - Foto 7
 barnebys.com

Jeff Koons kembali membuat sebuah patung sederhana yang dinamai Ballon Dog. Patung yang dibuat RRI.MY.ID tahun 1994 hingga 2000 ini terjual dengan harga mencapai USD 58,4 juta atau sekitar Rp830 miliar di pelelangan Christie’s, New York.

Itulah sejumlah patung termahal dunia yang berhasil membuat pematungnya sebagai seniman tersohor dunia.[]





Sumber : https://RRI.MY.ID/tembus-rp2-triliun-ini-7-patung-termahal-sepanjang-masa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *