Seekor Piton Masuk Gudang, Sembunyi di Lemari


RRI, Palangka Raya: Seekor ular piton masuk ke kamar gudang barang di Jalan Kinibalu Nomor 138, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Sabtu (30/10/2021). 

Bacaan Lainnya

Penemuan itu dilaporkan melalui Layanan Cepat Emergency Call (LCEC) 112/Call 112, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya.

Ular berukuran sedang tersebut berhasil dievakuasi oleh Tim Rescue yang dipimpin oleh Kepala Seksi Koordinasi, Operasional dan Penyelamatan, Sucipto, menggunakan alat tangkap khusus untuk melindungi petugas dan warga sekitar dari gigitan.

Sucipto mengatakan, posisi ular berada di dalam lemari bagian atas. Ular disinyalir menyukai tempat tersebut karena banyak sumber makanannya seperti tikus dan juga minim penerangan.

“Tim rescue berhasil mengevakuasi ular, berdasarkan laporan yang masuk ke Call 112. Dalam menjalankan tugas, personel dilengkapi alat khusus. Tidak sembarangan memegang,” ungkapnya.

Sementara Kepala DPKP, Gloriana mengimbau masyarakat terus mewaspadai kehadiran binatang buas dan berbisa.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai kemunculan binatang buas dan berbisa. Apabila melihat dan menemukan, silahkan Call 112 untuk kedaruratan,” ucapnya.





Sumber : https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1242140/seekor-piton-masuk-gudang-sembunyi-di-lemari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan