PSIM Yogyakarta vs PSCS Cilacap: Sheva Terancam Absen, Yudha Alkanza Siap Tampil | Bolaindo

  • Whatsapp



PSIM Yogyakarta bakal berupaya habis-habisan untuk menjaga asa lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021/22 saat menghadapi PSCS Cilacap pada lanjutan Grup C, di Stadion Manahan, Solo, 2 November 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Mengusung misi balas dendam seusai kalah 1-0 di pertemuan pertama, Laskar Mataram terancam tak akan diperkuat gelandang serang andalannya, Savio Sheva, yang masih menjalani observasi dari tim medis usai mengalami cedera pada laga pamungkas PSIM di putaran pertama Liga 2 melawan Persijap Jepara (25/10/2021) lalu.

Sebagaimana diketahui, Sheva saat iu harus ditarik keluar lebih awal sebab mengalami cedera setelah mendapat tekel keras dari pemain lawan.

Menurut pernyataan dari fisioterapi PSIM Yogyakarta, Sigit Pramudya, saat ini Savio Sheva akan melakukan observasi lebih dulu untuk menentukan langkah selanjutnya dalam menangani cedera tersebut.

“Untuk Sheva masih harus dilakukan observasi selama 2 minggu kedepan,” ujar Sigit, Kamis (28/10/2021).

Selain Sheva, beberapa pemain PSIM juga mengalami cedera, RRI.MY.ID lain Nanda Nurrandi, Jodi Kustiawan, dan Akbar Tanjung.

Sigit menyebut jika Nanda Nurrandi saat ini kondisi fisiknya belum fit, dan terpaksa harus menepi sejenak sesuai anjuran dari tim medis PSIM Yogyakarta.

“Nanda saat ini cederanya dalam tahap penguatan, tapi kondisi fisiknya kurang fit jadi disarankan tim medis untuk beristirahat terlebih dahulu,” tambah Sigit.

Sebelumnya, gelandang PSIM lainnya Akbar Tanjung sudah mengalami cedera sebelum pertandingan melawan Persijap Jepara, lantaran saat ini ia mengalami cedera otot paha.

Lalu, bek tengah PSIM, Jodi Kustiawan dinyatakan Sigit mengalami cedera otot di bagian betis. Kendati begitu, ia saat ini sudah bisa mengikuti latihan meski masih harus dalam pantauan tim medis.

“Akbar dan Jodi sedang tahap pemulihan dari cedera, tapi sesekali sudah ikut latihan meskipun masih dalam pantauan medis,” tandasnya.

Meski juru taktik Seto Nurdiyantoro dituntut memutar otak lantaran empat pemainnya masih menjalani pemulihan cedera, namun ia mendapat kabar baik lantaran Yudha Alkanza dipastikan siap untuk kembali tampil.

Seperti diketahui, eks Persiba dan PSS ini absen membela Laskar Mataram di 3 pertandingan sebelumnya.

Yudha Alkanza sebelumnya tidak bisa bermain saat PSIM Yogyakarta menghadapi Persis Solo, PSG Pati dan Persijap Jepara.

Akan tetapi, kini pemain kelahiran 16 Mei 1998 itu telah selesai menjalani masa hukuman akumulasi kartu merah dan hukuman larangan bermain.

“Alhamdulillah, tentunya sangat senang bisa kembali bermain untuk PSIM Jogja,” ujar Yudha dilansir dari laman resmi klub.

Yudha juga mengaku sudah siap jika dirinya mendapat kepercayaan dari tim pelatih untuk bermain melawan PSCS Cilacap.

“Saya selalu siap diturunkan kapan saja, semoga dengan kembalinya saya ke lapangan, saya bisa membantu PSIM Jogja untuk memenangkan pertandingan,” ujar Yudha.

Kembalinya Yudha ke lapangan hijau, tentu menjadi angin segar bagi tim asuhan Seto Nurdiyantoro. Yudha menegaskan jika kejadian di laga melawan Hizbul Wathan FC (4/10) akan dijadikan pembelajaran agar kedepan dia bisa lebih dewasa dalam bermain.

“Kartu merah kemarin tentu saya jadikan pembelajaran, semoga kedepan saya bisa bermain lebih dewasa lagi,” tandasnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Berita Terkait





Sumber : https://bolaindo.com/2021/10/31/psim-yogyakarta-vs-pscs-cilacap-sheva-terancam-absen-yudha-alkanza-siap-tampil/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan