Peparnas XVI Papua, Ini Target Kontingen Sultra


RRI, Baubau: Dua atlet disabilitas asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021

Bacaan Lainnya

Keduanya adalah Askar di cabang dan lari tuna rungu dan Karmin di cabang lari tuna netra ini siap mengharumkan nama Bumi Anoa.

Ketua Nasional Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kota Baubau, Lilin Adi Putra mengatakan, sebelum lolos dan menjadi perwakilan Sultra, kedua putra daerah Baubau itu menjalani seleksi di tingkat darah bersama atlet cabang olahraga lain yang diselenggarakan NPCI Baubau pada Bulan Agustus lalu.

“Sebenarnya yang masuk ada 9 orang, tetapi karena disesuaikan dengan anggaran yang terbatas di NPCI Provinsi jadi hanya 2 orang yang diikutkan. Tadinya ada cabor catur, lari tuna grahita, dan balap kursi rada. Khusus balap kursi roda ini karena memang kami tidak punya alat (kursi roda khusus lomba-red), sementara harganya cukup mahal,” terangnya kepada RRI.co.id.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua NPCI Sultra, Kafaruddin menyebutkan, tahun ini NPCI Sultra akan menurunkan 20 orang atlet yang akan berlaga pada lima cabang olahraga, masing-masing tenis meja, bulu tangkis, catur, atletik dan renang. 

Saat ini seluruh atlet tengah menjalani pemusatan latihan tahap akhir di salah satu hotel di Kota Kendari.

“Semuanya masih menjalani pelatihan secara intensif dan kini sudah masuk latihan tahap akhir. Rencananya tanggal 2 November berangkat ke Papua,” pungkasnya.

Kafafuddin menargetkan dari lima cabor yang diperlombakan tersebut atlet disabilitas Sultra akan membawa pulang tiga emas masing-masing dari renang, atletik, dan tenis meja.

“Kita hanya berupaya semaksimal mungkin apalagi dengan waktu latihan yang sangat terbatas, tapi kita akan menargetkan bawa pulang emas,” tandasnya.





Sumber : https://rri.co.id/olahraga/1242223/peparnas-xvi-papua-ini-target-kontingen-sultra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *