Nil Maizar Sebut Penyebab Sriwijaya FC Tidak Berhasil Kalahkan PSMS Medan | Bolaindo

  • Whatsapp



Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar menyebut satu hal penyebab Afriansyah dkk gagal memetik kemenangan saat bermain imbang tanpa gol atas PSMS Medan pada laga akhir putaran pertama Liga 2 Indonesia Grup A di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (28/10/2021) malam.

Bacaan Lainnya

“Kalau saya melihat ketenangan saja. Harusnya di depan gawang itu lebih tenang, lebih sabar, lebih simpel. Jangan terburu-buru. Nah ini yang saya evaluasi pertandingan nanti di Pekanbaru,” ungkap Nil Maizar didampingi stoper anyar SFC Bobby Satria saat memberikan keterangan pers usai pertandingan.

Meski demikian, Nil mengucap rasa syukur dan apresiasi kepada para anak asuhannya yang sudah berusaha bermain maksimal untuk menciptakan gol.

“Alhamdulillah kita panjatkan segala puji bagi Allah SWT. Walaupun kita dapat poin satu tapi tetap kita syukuri. Yang kedua, saya apresiasi kepada para pemain walaupun mereka tidak bisa cetak gol, tapi keinginan mereka untuk cetak gol itu sangat-sangat tinggi sekali,” kata pria kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970.

Nil yang musim lalu mengarsiteki Tim Liga 1 Persela Lamongan menyadari inilah permainan sepakbola terkadang hasil tidak sesuai dengan yang diharapkan dan ini akan menjadi pelajaran untuk melangkah ke pertandingan putaran kedua nanti.

“Itulah sepak bola kadang tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Dan inilah yang harus kita hadapi untuk pertandingan selanjutnya di Pekanbaru,” jelas Nil yang lama mengarsiteki Semen.

Hal senada juga disampaikan stoper anyar SFC Bobby Satria yang mewakili para pemain mengucapkan syukur atas hasil skor imbang 0-0.

“Seperti yang Coach Nil tadi kita menyukuri hasil 0-0 ini. Dan kita persiapkan memperbaiki pertandingan kita malam hari ini,” kata Bobby.

Saling jual beli serangan terjadi sejak di babak pertama yang masih banyak belum menghasilkan gol. Sang kapten tim PSMS Medan Syaiful Ramadhan mencoba bola-bola crossing namun belum bisa diselesaikan dengan baik oleh Rahmad Hidayat di menit ke 9.

Sebaliknya tendangan bebas gelandang serang Sriwijaya FC Dedi Hartono di depan kotak penalti, namun masih bisa diblok oleh kiper PSMS Medan M Sendri Johansyah di menit ke-12.

Pressing Dedi Hartono masih juga bisa ditaklukkan kiper PSMS Medan M Sendri Johansyah. Striker Rudiyana, winger Rahel Radiansyah maupun sangat kapten tim M Nur Iskandar masih belum bisa berbicara banyak.

Serangan balik Tim Ayam Kinantan yang dilancarkan Ghozali Muharam Siregar dan Fiwi Dwipan juga masih belum bisa meneros gawang Sriwijaya FC yang dijaga M Rizky Darmawan.

Wasit Rohani yang memimpin pertandingan menjatuhkan tiga kartu kuning kepada pemain PSMS yakni kepada Ichsan Pratama, Elina Soka, dan Ilham Fatoni.

Sedangkan satu kartu kuning Sriwijaya FC diterima Rahel Radiansyah.

Di babak kedua kedua tim masih terus melakukan saling serang dalam tempo permainan yang masih tinggi hingga wasit kembali banyak mengeluarkan kartu kuning.

RRI.MY.ID lain kepada dua pemain PSMS seperti Wiganda, Afiful. Kartu kuning lainnya diberikan kepada empat pemain SFC seperti Bobby Satria, Valentino Telaubun, Hari Habrian, dan Afriansyah.

Masuknya Afriansyah, Hari Habrian, dan Imam Bagus Kurnia masih belum bisa menjebol gawang PSMS.

Counter attack Valentino dan Afriansyah masih belum diselesaikan dengan baik. Shooting Valentino juga belum akurat.

Sundulan Valentino yang menerima umpan tendangan pojok dari Cakra juga memantul ke rumput.

Sebaliknya heading Joko Susilo yang berusaha memanfaatkan umpan servis Syaiful Ramadhan masih bisa dijinakkan kiper SFC, M Rizky Darmawan. (Sripoku.com)

Berita Terkait





Sumber : https://bolaindo.com/2021/10/30/nil-maizar-sebut-penyebab-sriwijaya-fc-tidak-berhasil-kalahkan-psms-medan/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *