Menteri Kominfo Tekankan Independen Media Televisi

  • Whatsapp


RRI, Mataram: Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate menekankan bahwa segala bentuk kegiatan jurnalistik harus dilakukan secara independen tanpa campur tangan, tanpa paksaan dan intervensi pihak manapun.

Bacaan Lainnya

Hal itu ditegaskan menteri didampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah  pada Kongres VI Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) seluruh Indonesia di Senggigi Lombok Barat-NTB, Jumat (29/10/2021).

“Kami terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga independensi media televisi secara khusus serta mengadopsi perkembangan teknologi  yang dapat menjaga relevansi televisi di era digital yang berkembang saat ini,” harapnya.

Untuk itu, Menteri Johnny mengaja untuk terus memperkuat koloborasi dan saling percaya demi tayangan atau informasi yang faktual, kredibel dan yang terpercaya.

“Saya berharap dengan kongres IJTI ini diharapkan melahirkan ide dan gagasan cemerlang dalam membangun bangsa yang lebih baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan bahwa  tantangan jurnalis televisi di era transformasi digital begitu komplek, dibutuhkan ide dan terobosan yang mampu bersaing yang selaras dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.  

“Sehingga teman-teman jurnalis televisi dapat memahami kebutuhan zaman yang sesuai dengan perkembangan teknologi digital,” ungkap Bang Zul dihadapan peserta kongres yang hadir.

Dalam kongres VI IJTI yang digelar di Lombok tersebut, dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual dengan mengusung tema “Semangat Sumpah Pemuda, Jurnalis Televisi Bangkitkan Negara Pasca Pandemi”.





Sumber : https://rri.co.id/daerah/1241406/menteri-kominfo-tekankan-independen-media-televisi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan