Masuk Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Khofifah Bilang Tak Menyangka

  • Whatsapp


RRI.MY.ID–Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa muncul di daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia. Daftar itu dirilis The Royal Islamic Strategic Studies Centre.

Bacaan Lainnya

Pusat studi itu biasa menerbitkan jurnal tahunan. Salah satu materi yang diangkat adalah nama-nama tokoh muslim yang memiliki pengaruh di dunia. Daftar itu dirilis pada Sabtu (30/10).

Tahun ini, nama Khofifah disebut satu dari sekian tokoh yang berpengaruh pada 2022. Nama Khofifah itu masuk kelompok tokoh politik.

Selain dia, ada beberapa nama tokoh muslim dunia. Seperti Abdul Gani Baradar dari Afghanistan, Presiden Iran Ebrahim Raisi, lalu ada Presiden Tanzania Samia Sulluhu Hassan. Mereka disebut memiliki pengaruh di dunia pada 2022.

Penempatan nama Khofifah mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Salah satunya Direktur Executive Institute for Democracy and Strategic AffairS (Indostrategic) Khoirul Umam.

Menurut dia, Khofifah sudah membuktikan peran pada ruang politik dan kebijakan publik.

Atas hal itu, Khofifah mengaku tidak menyangka. ”Saya baru sore ini (30/10) dengar dari teman-teman. Di nomor 132 ya,” jawabnya ketika ditemui RRI.MY.ID.

Saat dimintai keterangan, Khofifah mengaku bingung. Dia balik bertanya.

”Kalau kita berpendapat tentang diri kita ya opo se (gimana ya),” ujar Khofifah.

Khofifah menegaskan, selama ini, berupaya untuk kerja sosial. Pekerjaan itu, lanjut dia, juga bagian dari tugasnya sebagai pelayan atau gubernur.

”Kita kerja sosial. Mungkin karena basis ormas agama. Kita bangun untuk yang terbaik bagi umat. Yang penting itu bermanfaat bagi umat,” kata Khofifah.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/jpg-today/30/10/2021/masuk-tokoh-muslim-berpengaruh-di-dunia-khofifah-bilang-tak-menyangka/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *