Mantan Presiden Bilang Barca Bakal Treble Winners Musim Ini, Apa Dasarnya?

  • Whatsapp
10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal


“Tetap ada rasa optimis memenangkan gelar”

Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID – Pada musim 2021/2022 ini, Blaugrana masih dalam situasi yang sulit, baik itu secara manajemen maupun secara performa, namun mantan presiden klub, Joan Gaspart yakin mereka dapat pulih untuk meraih treble winners musim ini.

Gaspart yakin klub Catalan itu masih bisa memenangkan treble winners meski awal musim ini benar-benar tampil sangat buruk.

Adapun manajemen Blaugrana telah memecat Ronald Koeman setelah kekalahan di La Liga melawan Rayo Vallecano, dan saat ini mereka hanya mencatat empat kemenangan dari 10 pertandingan.

Barca juga terancam tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions, setelah hanya mengumpulkan tiga poin dari tiga laga.

Terlepas dari gejolak di Camp Nou, Gaspart yakin raksasa Spanyol itu dapat kembali ke jalur kemenangan dan meraih treble.

“Barcelona akan memenangkan Liga Champions, La Liga, karena masih banyak sisa kejuaraan, dan Copa del Rey, karena belum dimulai,” ujar Gaspart, yang pernah menjadi presiden klub dari tahun 2000 hingga 2003 kepada El Confidencial.

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

“Meskipun seseorang bisa salah, tanpa optimisme seseorang sangat tidak bahagia. Saya telah melihat hal-hal yang lebih sulit dalam sepak bola. Saya berharap di masa depan kami akan bercita-cita maksimal, tetapi saya telah mengatakan kepada Anda bahwa tidak pernah mudah untuk memenangkan suatu kejuaraan bergengsi.”

“Jika kami tidak berhasil, kami harus lolos untuk bersaing di dalamnya tahun depan.”

Xavi tepat gantikan Koeman
Legenda Barca, Xavi kini menjadi kandidat favorit untuk mengambil alih posisi kepelatihan setelah Koeman dipecat.

Mantan gelandang Spanyol itu kini melatih klub asal Qatar, Al Sadd sejak 2019 dan klub Timur Tengah itu kini berkembang pesat baik secara permainan maupun visi.

Gaspart yakin Xavi juga akan sukses di Barca, merujuk pada sosok Pep Guardiola dan Luis Enrique yang sukses selama menukangi El Barca.

“Dengan mempertimbangkan hasil, apakah terlalu dini bagi Guardiola, yang hanya melatih tim B, untuk melatih Barca? Dan Luis Enrique? Mengapa itu tidak berhasil (dengan Xavi)?”

“Semua orang berpendapat bahwa mereka tidak memiliki pengalaman dan kemudian hasilnya kembali. Saya berharap dia beruntung di dunia karena keberuntungannya adalah semua penggemar Barcelona. Dia telah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa menjadi manajer Barcelona adalah satu. dari ambisinya” ujar Gaspart.

(gigih imanadi darma/gie)





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/detail/9126/mantan-presiden-bilang-barca-bakal-treble-winners-musim-ini-apa-dasarnya.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan