Ketika Nasib Ole Gunnar Bergantung Pada 5 Pemain Bintang

  • Whatsapp
10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal


“Siapa saja 5 pemain bintang tersebut?”

Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID – Nasib Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United  kini dalam bayang-bayang pemecatan. Serangkaian hasil buruk — dengan yang terkahir kalah 0-5 dari Liverpool di Old Trafford pada pekan ke-9 Liga Premier 2021/22 — adalah salah satu faktor.

Beruntung bagi Ole, pihak klub enggan buru-buru memecat pelatih asal Norwegia itu. Ole setidaknya masih diberi kesempatan memimpin beberapa laga lagi.

Dan kini bisa dibilang, beberapa pekan kedepan adalah penentuan nasib seorang Ole. Dan oleh karenanya pelatih yang sudah menukangi United selama tiga musim itu sangat bergantung pada performa skuadnya, setidaknya pada 5 pemain yang punya peran kunci di posisi mereka masing-masing.

Melansir dari Sportskeeda, berikut adalah 5 pemain yang saat ini bisa jadi tumpuan nasib Ole :

5. Harry Maguire

Mantan kapten Leicester City yang kini jadi kapten Manchester United ini menjadi pemain yang kerapkali disalahkan atas hasil buruk yang diraih United, karena memang Maguire jugalah yang biang kerok nya.

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

Ia rawan melakukan kesalahan, mulai dari keluar dari posisinya, hingga terlalu mudah kehilangan penguasaan bola.

Maguire tercatat kehilangan penguasaan bola rata-rata 8,4 kali per pertandingan liga. Buntutnya, klub saat ini sudah kebobolan 15 gol di liga.

Jadi kalau sampai Maguire melakukan blunder lagi, Ole dipastikan akan berkerut dahi.

4. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tampil baik di periode keduanya bersama MU, tetapi penampilannya sedikit menurun dalam beberapa pekan terakhir. Setelah mencetak gol dalam dua laga awal, CR7 belum mencetak gol lagi dalam empat pertandingan yang ia jalani.

Dalam 10 penampilan untuk MU di lintas ajang, megabintang berusia 36 tahun itu telah mencetak 6 gol, termasuk seringkali gol kemenangan di menit-menit akhir.

Sangat masuk akal kalau performa moncer Ronaldo akan berimbas pada atmosfer bermain rekan-rekannya. Dan ujung-ujungnya juga nasib Ole.

3. Marcus Rashford

Marcus Rashford sempat menepi di awal-awal musim, tapi untungnya bintang muda Manchester United itu segera pulih.

Dan sejak bermain lagi, Rashford langsung mencetak gol meski United kalah 2-4 kontra Leicester.  Pemain timnas Inggris itu kemudian mencetak gol lagi dalam kemenangan 3-2 atas Atalanta di Liga Champions.

Hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya kehadiran Rashford, dan saat-saat genting ketika menghadapi Tottenham Hotspur sebelum bertanding lagi melawan Atalanta di Liga Champions dan kemudian menjamu Manchester City di Old Trafford, peran dan performa Rashford sangat menentukan.

2. Bruno Fernandes

Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari 2020 lalu, peran Fernandes hampir tak tergantikan, ia dimainkan dalam 91 penampilan di berbagai kompetisi dan telah mencetak 44 gol dan membuat 31 assist.

Aksi-aksi dari gelandang berusia 27 tahun itu jelas akan sangat membantu Ole guna menyelamatkan pekerjaannya.

1. David de Gea

Setelah musim lalu sempat tampil mengecewakan, termasuk saat gagal mengeksekusi penalti terakhir di final Liga Europa melawan Villarreal, penjaga gawang asal Spanyol itu kini telah menemukan kembali energi nya.
 
Meski United telah kebobolan 15 gol di liga domestik, mereka harus tetap berterima kasih kepada David de Gea. Ia tercatat telah membuat 28 penyelamatan sejauh ini, terbanyak keempat di liga.

Melihat kondisi lini belakang Man United yang kesulitan dengan absennya Raphael Varane dan penampilan buruk dari Maguire,  palang pintu terkahir yang brilian tentu saja ada pada David de Gea.

(gigih imanadi darma/gie)





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/detail/9132/ketika-nasib-ole-gunnar-bergantung-pada-5-pemain-bintang.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan