Kelelahan Luar Biasa Hingga Pinggang Encok, Momota Mundur dari Prancis

  • Whatsapp


RRI.MY.ID – Tenaga dan stamina Kento Momota akhirnya habis. Setelah empat pekan terus bermain intensif hingga penghujung turnamen, pebulu tangkis nomor 1 dunia itu akhirnya tidak mampu menyelesaikan laga di Prancis Terbuka 2021. Ia menyatakan retired di tengah pertandingan.

Bacaan Lainnya

Momota memutuskan mundur dalam laga kontra kompatriotnya, Kanta Tsuneyama di babak empat besar. Menghadapi Tsuneyama yang punya gaya bermain reli, Momota betul-betul dibuat kerja keras mengejar shuttlecock. Sang lawan juga sepertinya sudah paham kondisi Momota yang sudah tidak dalam kondisi puncak.

Menang susah payah 26-24 di gim pertama, performa Momota langsung drop di gim kedua. Ia tidak kuat lagi berlari mengejar bola-bola jauh yang dilepaskan Tsuneyama. Ia juga beberapa kali memegangi pinggangnya yang sempat disemprot dengan penahan rasa sakit saat gim pertama usai.

Momota awalnya terlihat tidak mau retired. Ia terus memaksakan diri bermain. Namun, ia tidak bisa lagi mengimbangi Tsuneyama yang masih fit. Ia pun kehilangan gim kedua dengan skor cukup telak 11-21.

Setelah terduduk cukup lama usai gim kedua berakhir, Momota akhirnya menyadari batas kemampuan tubuhnya. Ia pun memutuskan retired. Sambil tersenyum, Momota membungkuk ke arah penonton yang tetap memberikannya tepuk tangan.

Hasil ini membuat Tsuneyama berhak maju ke babak final untuk menghadapi jagoan Taiwan Chou Tien Chen pada Minggu (31/10) besok.

Empat pekan terakhir ini memang menjadi hari-hari yang sangat melelahkan buat Momota. Ia harus berjuang memimpin Jepang hingga partai final di Piala Sudirman 2021, sebelum kemudian berjibaku sampai babak empat besar di Piala Thomas 2021. Ia juga menjadi finalis di Denmark Terbuka 2021 setelah kalah dalam pertarungan yang sangat panjang dan melelahkan dengan Viktor Axelsen.





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/sports/30/10/2021/kelelahan-luar-biasa-hingga-pinggang-encok-momota-mundur-dari-prancis/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *