ITS Surabaya Peringkat 3 Pimnas, Sabet 21 Medali

  • Whatsapp


RRI.MY.ID–Serangkaian kegiatan kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-34 Tahun 2021 berlangsung secara daring. Kegiatan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) itu telah sampai pada puncaknya pada Jumat (29/10) malam.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 59 kontingen dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya sukses menempatkan ITS sebagai juara umum ke-3. Prestasi itu naik satu peringkat dari tahun sebelumnya.

Dalam ajang tahunan berskala nasional itu, ITS menyabet 21 medali. Separonya diperoleh dari kategori presentasi dan sisanya dari kategori poster.

Dengan rincian perolehan medali untuk kategori presentasi sebanyak 13 medali terdiri atas 5 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Sedang 8 medali untuk kategori poster terbagi atas 2 emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Direktur Kemahasiswaan ITS Imam Abadi menjelaskan, Pimnas ke-34 tersebut adalah kompetisi mahasiswa yang panjang dan luas dibandingkan dengan kompetisi mahasiswa lainnya. Persiapannya membutuhkan waktu dan penerapan berbagai disiplin ilmu.

”ITS menaruh perhatian besar terhadap Pimnas ini, di mana telah dilakukan persiapan melalui sosialisasi, pelatihan, hingga perlombaan Liga Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ITS sebelumnya,” papar Imam.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/surabaya/30/10/2021/its-surabaya-peringkat-3-pimnas-sabet-21-medali/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *