Hadapi Persib, Pelatih Persipura Akui Tim Dalam Kondisi Sulit | Bolaindo

  • Whatsapp



Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku pasukannya dalam masa yang sangat sulit jelang menghadapi Persib Bandung dipekan ke 10 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (30/10/2021) malam di Stadion Manahan, Solo.

Bacaan Lainnya

Terlebih, lawan yang dihadapi nanti merupakan Persib Bandung yang kini menghuni papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

“Kami dalam masa sangat sulit. Saya sampaikan bahwa statistik atau rekor itu memang menarik untuk wartawan membuat berita menarik. Tetapi kami pelatih, kami tidak pernah fokus pada itu,” tegas Jacksen, Jumat (29/10/2021).

Yang pasti lanjut Jacksen pada pertandingan nanti lawan Persib, dibutuhkan usaha dari semua pemain Persipura yang diturunkan demi mematahkan tren positif lawan yang belum terkalahkan di BRI Liga 1 musim ini.

“Pertandingan besok butuh usaha dari kami semua, bukan hanya data atau statistik saja, justru itu bisa jadi sebuah kelengahan dan kami bisa menganggap remeh lawan, kami tidak fokus pada itu,” ujar Jacksen.

“Kami harus melakukan sebuah persiapan yang baik sehingga bisa jadi sejarah baru buat kami. Dan saya rasa itu yang jadi tantangan kami, bukan sejarah yang sudah lewat tapi sejarah yang mau kami ciptakan di pertandingan besok,” tambah Jacksen.

Melihat kekuatan Persib, pelatih asal Brasil ini mengaku ia dan para pemain Persipura akan melakukan pertemuan untuk menggambarkan kelebihan dan kekurangan Maung Bandung.

“Itu memang sesuatu yang jadi rutinitas kami dalam keseharian, pemain kunci, pemain yang kami bisa eskplorasi menjadi bahan kami membentuk perencanaan untuk pertandingan,” tutur Jaksen.

Maka itu lanjut Jacksen, persiapan lawan Persib sama saja dengan persiapan menghadapi tim-tim lainnya di BRI Liga 1 2021/2022.

“Tidak ada perbedaan sama sekali, ketika kami menghadapi Banda Aceh, kami melakukan hal yang sama, cuma informasi yang kami berikan beda-beda. Jadi lawan Persib sama seperti lawan lainnya,” tutur Jacksen.

Berita Terkait





Sumber : https://bolaindo.com/2021/10/30/hadapi-persib-pelatih-persipura-akui-tim-dalam-kondisi-sulit/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan