Gol larut Frankfurt paksakan skor imbang 1-1 lawan Leipzig

  • Whatsapp
Gol larut Frankfurt paksakan skor imbang 1-1 lawan Leipzig


Jakarta (RRI.MY.ID) – Gol larut yang diraih Eintracht Frankfurt memaksakan skor imbang 1-1 dalam laga pekan kesepuluh Liga Jerman melawan RB Leipzig di Stadion Deutsche Bank Park, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Bacaan Lainnya

Frankfurt tertinggal lebih dulu akibat gol Yussuf Poulsen untuk Leipzig, sebelum Tuta mencetak gol debutnya pada menit keempat injury time.

Itu menjadi poin pertama Frankfurt dalam tiga pertandingan terakhir, tetapi mereka belum beranjak dari urutan ke-15 klasemen dengan raihan sembilan poin.

Sementara Leipzig harus rela tertahan di urutan kedelapan dengan 15 poin, setelah disalip FSV Mainz (16) dan VfL Wolfsburg (16) yang menang di laga lebih awal, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Dortmund tundukkan Cologne, Wolfsburg menang bersama pelatih baru

Baca juga: Thomas Mueller pimpin Bayern lumat Union Berlin 5-2

Kedua tim bermain sama cukup terbuka sejak awal laga, tapi Leipzig lebih banyak menciptakan peluang dalam 20 menit pertama pertandingan.

Sayangnya, percobaan-percobaan dari Poulsen dan Christopher Nkunku bisa diamankan kiper Kevin Trapp, sementara spekulasi jarak jauh Amadou Haidara masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Frankfurt balik mengancam lewat tembakan Ajdin Hrustic yang bisa dihalau pertahanan Leipzig dan bola muntah yang disambar Filip Kostic masih ditepis oleh kiper Peter Gulacsi.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-35 saat Leipzig memanfaatkan situasi sepak pojok yang diakhiri sontekan jarak dekat Poulsen menyelesaikan umpan sundulan Willi Orban demi membawa tim tamu memimpin atas tuan rumah.

Peluang Leipzig menggandakan keunggulan di pengujung babak pertama melalui Dominik Szoboszlai bisa diselamatkan Trapp sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Hoffenheim kembali ke jalur kemenangan saat tundukkan Hertha Berlin

Pada menit ke-69, Leipzig menciptakan peluang lagi lewat tembakan Nkunku yang dihalau Trapp dan bola muntah jatuh di hadapan Szoboszlai tapi pemain Hongaria itu gagal memanfaatkannya.

Leipzig lantas nyaris mengunci kemenangan mereka pada menit ketiga injury time saat Angelino mengirimkan umpan silang yang bisa disambut Andre Silva, sayang sundulannya masih melenceng di sisi kanan gawang.

Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab tiga menit kemudian dari situasi tendangan bebas Kostic mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti di mana Tuta menyambutnya dengan tandukan tajam untuk membawa Frankfurt memaksakan hasil imbang 1-1.

Leipzig akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya saat menjamu Borussia Dortmund di Red Bull Arena pada Sabtu (6/11) pekan depan, sedangkan Frankfurt sehari berselang menyambangi markas tim juru kunci Greuther Fuerth.

Sebelum itu, pada Rabu (3/11), Leipzig akan menjamu Paris Saint-Germain dalam lanjutan Liga Champions dan sehari kemudian Frankfurt terbang ke Yunani menghadapi Okympiakos di Liga Europa.

Baca juga: Borussia Dortmund tertarik boyong adik Jude Bellingham

Baca juga: Dua hari seusai pecat Van Bommel, Wolfsburg tunjuk Florian Kohfeldt

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT Ā© RRI.MY.ID 2021



Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2492381/gol-larut-frankfurt-paksakan-skor-imbang-1-1-lawan-leipzig

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *