Gelar Juara Prancis Terbuka Di Depan Mata Yuta/Arisa

  • Whatsapp


RRI.MY.ID – Yuta Watanabe/Arisa Higashino kembali membuktikan predikat mereka sebagai ganda campuran yang paling berbahaya di era sekarang. Usai meraih gelar juara Denmark Terbuka 2021, mereka berpeluang menyabet gelar Prancis Terbuka 2021 setelah sukses melangkah ke final, Sabtu (30/10).

Bacaan Lainnya

Yuta/Arisa memang tampil luar biasa sejak Denmark Terbuka 2021 pekan lalu. Absennya dua pasangan ganda campuran Tiongkok Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Prancis Terbuka 2021 pun kian membuat langkah mereka tak bisa dibendung.

Di partai semifinal, Yuta/Arisa sukses merebut tiket partai puncak usai kembali membabat pasangan tangguh Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Terakhir, pasangan Negeri Gajah Putih ini ditaklukkan Yuta/Arisa di babak final Denmark Terbuka 2021.

Bermain dengan sangat solid, Yuta/Arisa memastikan langkah mereka ke babak final usai menang dalam dua gim 21-18 dan 22-20. Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan keempat tanpa balas mereka dari Bass/Popor, sapaan Dechapol/Sapsiree.

Yuta/Arisa kini tinggal menunggu pemenang RRI.MY.ID pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dan pasangan Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang masih akan bertempur memperebutkan tiket final malam hari nanti.

Secara statistik, siapa pun lawan Yuta/Arisa di final nanti, besar kemungkinan pasangan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini akan kembali menjadi juara. Pasalnya, rekor pertemuan Yuta/Arisa dari dua pasangan tersebut terbilang sangat baik.

Dari pasangan Denmark, Yuta/Arisa memenangi tiga laga tanpa balas. Sementara dari pasangan Hongkong, mereka memenangi total enam pertemuan terdahulu.

Untuk diketahui, sejak menjuarai All England 2018 silam, Yuta/Arisa memang menjelma menjadi salah satu pasangan ganda campuran yang menarik perhatian publik bulu tangkis dunia. Kombinasi permainan mereka yang begitu unik namun padu seringkali menyuguhkan hiburan tersendiri.

Yuta kerap membuat penonton berdecak kagum dengan pukulan-pukulan tipuannya yang sukar diterka, sementara kemampuan Arisa di depan net dan jumping smash-nya yang fenomenal menjadi ciri khas pasangan yang sangat kencang diisukan menjalin hubungan spesial di luar lapangan tersebut.





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/sports/30/10/2021/gelar-juara-prancis-terbuka-di-depan-mata-yuta-arisa/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan