Cerita Nahas Angkat 3 Jenazah Dari Gorong-Gorong | Aiman (3)

  • Whatsapp



KOMPASTV – Di awal Oktober 2021 ini, kita bersama dikagetkan dengan pemberitaan tentang lima orang yang tewas seketika di gorong-gorong. Kejadiannya di Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis, 7 Oktober 2021.

Tiga orang di RRI.MY.ID korban adalah pekerja yang sedang melakukan pengecekan pipa kabel fiber optik telekomunikasi. Dua orang lainnya adalah warga sekitar yang hendak menolong. Kematian mereka diduga diakibatkan oleh gas sangat beracun yang berasal dari dalam gorong-gorong. Tim dari Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri hingga saat ini masih menyelidiki jenis gas beracun yang menjadi penyebab kematian.

Bacaan Lainnya

Gas apakah yang ada dalam gogong-gorong di kawasan padat penduduk ini? Seberapa berbahaya gas ini? Jurnalis senior Kompas TV, Aiman Witjaksono, menelusuri lokasi kejadian guna mencari beberapa petunjuk.

Ia menemui sejumlah warga yang melihat dan bahkan sempat ikut menolong para korban yang tewas dalam gorong-gorong. Apa yang terjadi saat itu? Bagaiman detik-detik saat sebelum mereka meregang nyawa? Dan apakah warga sekitar sempat mencium bau gas beracun dari dalam gorong-gorong maut tersebut?

Aiman juga bertemu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar Sopian, untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi di sana. Apakah memang ada saluran gas alam, atau lainnya, yang tertanam di dalam gorong-gorong tersebut?

Terakhir, Aiman berbincang dengan peneliti gas dari Badan Standarisasi Nasional, Oman Zuas. Kemungkinan apa saja yang bisa menyebabkan adanya gas berbahaya yang muncul dari saluran air tersebut?

Artikel ini bisa dilihat di :

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=Fiwb8Kd2EAw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 Komentar

  1. Mas Aiman Itu bukan gorong gorong, itu namanya menhaoul, biasa nya kalau mau kerja buka menhaoul disedot dulu air nya, terus di blower sampe 3 jam baru kerja, itu juga blower harus bekerja šŸ™šŸ™šŸ™ itu pengalaman waktu kerja dulu šŸ‘

  2. Hati,,Kalau yg punya sumur tertutup klu mau turun.cara ngilangin gas beracun dibuka dulu trs kipas angin hidupkan turunin.biar gasnya kluar.baru nanti tes LG pake api lilin taro ember turunin.klu lilin msh mati berarti gas msh ada.dibuka hrs tunggu sampai dua hari.

  3. Kalau mau masuk gorong,,atau sumur tua.yang lama tertup harus dicek dulu dengan lampu totok klu tidak lilin taro didalam ember masukin ke gorong,,atau sumur tua kalau lampu totok mati atau lilin jng sampe turun.itu pasti ada jat yg berbahaya.kalau kata org tua dulu klu disumur tua namanya jat asam.

  4. Daripada uang buat formula E lbh baik uang buat,,,beli alat pengaman buat pekerja,,,,,,,,kasihan,,keluarga nya juga,,kalau sprt itu,,semoga,,husnul khotimah,,dan keluarga y di beri ketabahan dan kesabaran

  5. Saluran digorong gorong itu setiap bulan harus dibuka ,biar bau gas yg didalam keluar,sebab itu dibawahnya saluran air bercampur macam macam,itu sangat beracun,jadi kalau lama gk dibuka bau nya sangat berbahaya jika masuk gorong gorong..