Cak Imin Terpilih Jadi Wapres CDI, PKB Gelar Syukuran

  • Whatsapp


RRI.MY.ID – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar syukuran atas pengangkatan ketua umumnya Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang dipercaya menjabat sebagai Wakil Presiden Centrist Democrat International (CDI). Ia akan mendampingi Presiden CDI, Andres Pastrana Arango dari Kolombia.

Bacaan Lainnya

Cak Imin menilai jabatan yang disematkan padanya merupakan peluang dan tantangan bagi PKB dan Indonesia untuk berkontribusi lebih nyata di CDI, dalam konteks hubungan Asia, politik global, demokrasi dan social justice.

’’Semoga jabatan yang saya emban saat ini bisa membawa Indonesia lebih baik lagi dan diperhitungkan ditingkat internasional,” ujar Cak Imin saat menggelar syukuran di kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (30/10).

Dalam waktu dekat, menurut Cak Imin CDI akan bekerjasama dalam konteks penanganan pandemi Covid-19. ’’Saya sampaikan Indonesia saat ini juga tengah berjuang me-recovery ekonomi yang sempat mengalami stagnasi akibat pandemi,” ujarnya.

Alasan Cak Imin dipilih sebagai Wapres CDI karena dinilai mampu memperjuangkan nilai-nilai humanitarian Islam dalam politik di Indonesia dan membawanya dalam kancah politik dunia dalam konteks relasi RRI.MY.ID agama dan negara. “94 partai politik dari 73 negara ini berlajar humanitarian Islam dari PKB. Ini sukses perlahan-lahan mengubah pandangan mereka yang phobia terhadap Islam di Eropa dan belahan dunia lain,” ujarnya.

Sebagai informasi, Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Kesejahteraan Masyarakat (Korkesra) ini ditetapkan menjadi Wakil Presiden bersama beberapa pimpinan partai politik dunia, RRI.MY.ID lain perwakilan Belgia, Spanyol, Bosnia, Jerman, Kroasia, Kolumbia, Brasil, Maroko, Meksiko, Ekuador, Peru, Libanon, Kamboja, dan Filipina.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Gunawan Wibisono





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/nasional/30/10/2021/cak-imin-terpilih-jadi-wapres-cdi-pkb-gelar-syukuran/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *