Bawa Si Bocil, Mahasiswa UM Juara Festival Dai Milenial Tingkat Jatim

  • Whatsapp


RRI.MY.ID- Miftakhul Firman Ferdiansyah Efendi bersyukur dan senang bukan main. Sabtu (30/10), pemuda asal Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu, Gresik, itu ditetapkan sebagai juara I dalam Festival Dai Milenial tingkat Jawa Timur. Kompetisi itu digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik.

Bacaan Lainnya

Salah satu poin plus penampilan pemuda 18 tahun itu adalah ketika berceramah sambil membawa boneka kayu. Dia menyebut boneka itu si bocil (bocah cilik). Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) tersebut juga tidak meninggalkan local wisdom. Bersarung dengan simbol wayang.

“Tidak menyangka dapat juara satu. Saya melihat, lawannya di final berat semua. Beberapa di antaranya sudah kerap ketemu dalam setiap kesempatan lomba. Saya sering kalah. Alhamdulillah, dengan membawa si bocil saat tampil, akhirnya menang,” katanya dihubungi Jawa Pos, Sabtu (30/10).

Tampil dalam lsejumlah omba bagi Miftakhul memang bukan hal baru. Saat di bangku SMAN 1 Sidayu, beberapa piala juga pernah diraih. ‘’Semoga bisa menginspirasi teman-teman yang lain agar kita tidak meninggalkan budaya santri dan budaya nusantara,’’ ungkapnya.

Juara kedua, Faridah Ariani, mahasiswi asal Cerme, Gresik, yang sedang belajar di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Lalu, juara ketiga adalah Muhammad Zayyinul Alami Hakim, mahasiswa asli Kediri yang menempuh studi di Universitas Negeri Malang.

“Saya batuk dan pilek. Tadi agak susah mengatur nafas saat tampil. Tapi, tetap bersyukur dan puas dengan hasil yang didapatkan,” ujar Zayyinul yang juga sudah sering menjuarai lomba dai tersebut.





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/surabaya/30/10/2021/bawa-si-bocil-mahasiswa-um-juara-festival-dai-milenial-tingkat-jatim/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *