Barito Putera Gagal Kalahkan Persela Lamongan

  • Whatsapp


RRI, Banjarmasin: Barito Putera harus puas berbagi berbagi angka 1-1 dengan Persela Lamongan pada lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (29/10/2021). 

Bacaan Lainnya

Laskar Antasari tertinggal lebih dulu melalui gol Riyatno Abiyoso melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit 13, sebelum akhirnya sundulan kepala Azamat Baimatov dua menit berselang membuat skor sama imbang.

Barito sejatinya berpotensi membawa pulang tiga poin. Sayang, sejumlah peluang emas yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol harus terbuang percuma, menyusul buruknya penyelesaian akhir.

“Peluang dan positioning bola kita lebih banyak. Ada tiga peluang yang sangat jelas didepan gawang tapi tidak bisa menjadi gol. Itu yang sangat kita soroti dan akan kita evaluasi nanti terkait finishing touch lini depan kita,” ucap Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman.

Lebih lanjut, Djanur mengaku sudah mengupayakan sejumlah cara untuk mengatasi mandulnya lini depan yang akhir-akhir ini menjadi sorotan. Dalam sesi latihan pun sudah mencoba berbagai macam variasi menyerang, tetapi pertahanan gerendel yang diperagakan Persela disinyalir menjadi penyebab kebuntuan.

“Kalau lawan sudah mengumpul di daerah pertahanan, itu menjadi kesulitan tersendiri bagi kita. Jadi caranya ya kita berusaha untuk menembak dari luar kotak penalti atau melalui umpan crossing melalui sisi kiri maupun kanan,” jelasnya.

Mewakili pemain, Bagas Kaffa, mengaku bahwa hasil ini tidak sesuai harapan mereka. Hal ini tentunya menjadi pembelajaran bagi pemain, guna mempersiapkan diri menatap laga berikutnya.

“Ini hasil yang tidak kita inginkan, tapi bagaimanapun harus tetap kita syukuri. Kedepan, kita berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Kemudian mampu untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ada untuk meraih hasil terbaik,” pungkasnya. 

Hasil ini membuat Laskar Antasari tertahan di posisi 16 klasemen sementara, sedangkan Persela naik ke peringkat 10.





Sumber : https://rri.co.id/olahraga/1241380/barito-putera-gagal-kalahkan-persela-lamongan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *