Asprov PSSI Banten Dukung Penyelidikan Kasus Match Fixing

  • Whatsapp


RRI.MY.ID Kasus dugaan pengaturan skor atau match fixing yang dilaporkan Perserang Serang masuk ke tahap penyelidikan. Para pihak terkait bakal segera diperiksa dalam penyelidikan tersebut.

Bacaan Lainnya

Asprov PSSI Banten mendukung penyelidikan atas dugaan pengaturan skor yang dilaporkan salah satu anggotanya, Perserang Serang, yang bermain di Liga 2 2021. Keputusan akhir diserahkan ke Komdis PSSI Pusat. 

“Asprov Banten menyerahkan semua ke komisi disiplin PSSI untuk ditindaklanjuti jika laporannya Perserang diangggap cukup,” ujar Sekretaris umum PSSI Banten, Suyono Wirangga. 

Perserang melaporkan dugaan pengaturan skor pertandingan babak penyisihan Grup B Liga 2 2021 yang dilakukan sejumlah pihak dan melibatkan pemainnya. 

Menurut keterangan manajer Perserang, Babay Karnawi, ada informasi, pengakuan dan barang bukti yang dimiliki sehingga mereka berani melaporkan indikasi pengaturan skor.  

Perserang langsung memecat lima pemain dan pelatih kepala Perserang yang diduga melakukan match fixing. Mereka adalah Eka Dwi Susanto, Fandi Edi, Ivan Julyandhy, Aray Suhendi dan Ade Ivan Hafilah, sedangkan pelatih adalah PW atau Putut Widjanarko. 

APPI Enggan Mendampingi 

Menanggapi adanya indikasi keterlibatan lima pemain Perserang itu, APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia) menegaskan tidak akan mendampingi dan memberikan bantuan hukum bagi para pesepak bola yang terlibat secara sadar dalam praktik pengaturan skor. 

APPI telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendalami informasi kebenaran hal tersebut.





Sumber : https://RRI.MY.ID/asprov-pssi-banten-dukung-penyelidikan-kasus-match-fixing

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *