Amerika Serikat Sahkan Penggunaan Vaksin Virus Corona untuk Anak

  • Whatsapp


Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID, Jakarta – Badan pengawas obat dan makanan Amerika Serikat pada Jumat, 29 Oktober 2021, memberikan pengesahan pada Pfizer Inc dan BioNTech untuk memberikan imunisasi vaksin virus corona pada anak-anak usia 5 tahun – 11 tahun. Dengan persetujuan tersebut, maka ini untuk pertama kalinya vaksin Covid-19 disuntikkan pada anak-anak di Amerika Serikat.

Saat ini, vaksin virus corona untuk anak-anak tersebut belum tersedia. U.S. Centers for Disease Control and Prevention (FDA) akan meminta masukan perihal SOP penyuntikan tersebut, yang akan diputuskan setelah sekelompok penasehat berdiskusi mengenai rencana tersebut pada Selasa, 2 November 2021. Keputusan FDA itu, akan membuat sekitar 28 juta anak di Amerika Serikat mendapat vaksin virus corona, yang banyak dari jumlah tersebut mulai kembali ke sekolah tatap muka.

Perawat Teresa Malijon mengenakan pelindung buatan sendiri menunggu di lokasi tes terkait wabah virus corona COVID-19 di sebuah tempat parkir di University of Washington’s Northwest Outpatient Medical Center di Seattle, Washington, Amerika Serikat, Selasa 17 Maret 2020. RRI.MY.ID/REUTERS/Brian Snyder/TM

Pizer mengatakan mereka akan mulai mengirimkan beberapa botol vaksin virus corona untuk anak-anak pada Sabtu, 30 Oktober 2021 ke sejumlah farmasi, dokter anak dan tempat-tempat yang mungkin akan area suntik imunisasi vaksin virus corona.

Masih sedikit negara di dunia, yang memberikan imunisasi vaksin virus corona kepada anak-anak. Negara-negara itu diantaranya Cina, Kuba an Uni Emirat Arab. FDA mengesahkan pemberian 10 mikrogram dosis vaksin virus corona merek Pfizer untuk anak-anak atau lebih rendah 30 mikrogram dibanding mereka yang berusia 12 tahun ke atas.

Dewan penasehat FDA mengatakan dosis yang rendah diharapkan bisa membantu mengurangi efek samping vaksin virus corona, yang masih jarang terjadi. Contohnya peradangan jantung atau myocarditis, khususnya pada anak muda.    

     

Baca juga: Warga Australia yang sudah Vaksin Covid-19, Boleh ke Luar Negeri

Sumber: Reuters

 

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari RRI.MY.ID di kanal Telegram “RRI.MY.ID Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.





Sumber : https://dunia.RRI.MY.ID/read/1522808/amerika-serikat-sahkan-penggunaan-vaksin-virus-corona-untuk-anak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *