5 Tanaman Hias yang Bisa Tumbuh di Media Air

  • Whatsapp


Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID, Jakarta –Ā Mempercantik rumah bisa dilakukan dengan menambahkan tanaman hias di berbagai titik. Tanaman yang hidup di air bisa menjadi pilihan bagi mereka yang malas untuk menyiramnya setiap hari atau takut kotor terkena tanah.

Tanaman hias seperti sirih gading bisa menjadi solusi. Tanaman ini tidak perlu disiram setiap hari. Selain itu, beberapa tanaman bisa diletakkan di dalam vas kaca sehingga membuat rumah menjadi lebih menarik.

Dilansir dari laman Balcon Garden Web, berikut beberapa tanaman hias yang dapat hidup di dalam air:

  1. Philodendron

Semua jenis philodendron cukup mudah beradaptasi untuk hidup di air. Jika ingin memelihara tanaman ini, cukup memasukkan potongan tanaman tersebut sepanjang 6 inchi dan tunggu hingga akar keluar. Letakkanlah beberapa arang di dasar vas untuk mencegah pembusukan. Letakkan tanaman ini di tempat yang memiliki cahaya matahari tidak langsung. Jangan lupa untuk mengganti air sekitar 3-4 hari sekali.

  1. Bambu rezeki

Tidak seperti bambu lainnya, bambu rezeki memiliki ukuran yang relatif kecil. Tanaman ini adalah salah satu tanaman indoor terbaik yang dapat tumbuh di air. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, kita dapat menempatkannya di vas yang kecil. Agar penempatan tanamannya kokoh, tambahkanlah kerikil di dasar vas.

  1. Aglonema

Aglonema dikenal dengan warna daunnya yang cerah dan beragam. Terdapat bercak pada daunnya yang membuat tanaman ini semakin cantik. Untuk menanamnya dengan media air hanya perlu memasukkan potongan daun dan batang ke dalam vas berisi air dan batu akuarium. Dalam beberapa bulan, akar akan muncul.

  1. Syngonium podophyllum

Seperti tanaman merambat lainnya, tanaman ini cukup mudah tumbuh di media tanam air. Jangan lupa untuk mengganti air dua kali seminggu agar tanaman ini terus tumbuh. Jika suka, setelah akarnya keluar kita dapat memindahkannya ke tanah.

  1. English Ivy

Seperti syngonium podophyllum, english ivy merupakan tanaman yang dapat hidup di air. Untuk menumbuhkan tanaman ini di air, kita hanya perlu menyetek tanaman ini dan memasukkan ke dalam vas berisi air lalu tunggu hingga akarnya keluar. Letakkan tanaman ini di dekat jendela dengan matahari langsung.

MAGHVIRA ARZAQ KARIMA

Baca juga:

6 Cara Merawat Monstera, Gampang-gampang Susah





Sumber : https://gaya.RRI.MY.ID/read/1522839/5-tanaman-hias-yang-bisa-tumbuh-di-media-air

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *