40 Ribu Peserta Bertarung di Speed Chess MPL

  • Whatsapp


RRI.MY.ID – Sebanyak 40.872 pecinta catur bertarung di turnamen Speed Chess Mobile Premier League (MPL) di Piala Presiden e-Sports (PPE) 2021. Angka ini muncul dari pendaftaran yang dibuka mulai 4 Oktober hingga 25 Oktober lalu.

Bacaan Lainnya

Country Head MPL Indonesia Ridzki Syahputera dalam keterangan resminya mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan banyaknya jumlah peserta tersebut. “Pencapaian ini menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap cabang olahraga catur, serta mobile game berbasis ketangkasan dan turnamen kompetitif,” katanya.

“Ke depannya, kami akan terus memberikan pengalaman catur terbaik kepada para pemain di platform MPL saat mereka bersaing untuk memenangkan hadiah dan bagi penerima gelar pemenang turnamen
catur online terbesar di Indonesia,” sambungnya.

Turnamen ini pun juga mendapat apresiasi dari Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh
Indonesia (PB Percasi). Sekretaris Jenderal PB Percasi Henry Hendratno mengatakan, turnamen mobile game Speed Chess yang digelar MPL dalam Piala Presiden e-Sports 2021 merupakan turnamen mobile game catur terbesar yang pernah diadakan di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan MPL untuk lebih mempopulerkan olahraga catur
ke anak-anak muda di seluruh Indonesia. Kami berharap turnamen ini selain dapat membantu menumbuhkan olahraga catur di Tanah Air, juga mendukung lahirnya talenta-talenta catur nasional baru,” katanya.

Untuk diketahui, para peserta turnamen Speed Chess MPL di PPE 2021 ini akan bertanding dengan sistem Battle Arena di mana format permainan akan mempertandingkan partisipan dengan pemain
lain yang akan ditentukan secara acak oleh sistem, tanpa batas jumlah pemain lawan. Di babak kualifikasi, para pemain dapat mengumpulkan kemenangan sebanyak-banyaknya, karena peringkat pada klasemen akan ditentukan berdasarkan jumlah kemenangan terbanyak. Delapan pemain terbaik (TOP 8) yang akan diterbangkan secara khusus ke Jakarta untuk berkompetisi secara langsung.





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/hobi-kesenangan/30/10/2021/40-ribu-peserta-bertarung-di-speed-chess-mpl/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *