Wakil Ketua Komisi VIII DPR Klarifikasi Surat Dubes Arab Soal Kuota Haji

  • Whatsapp



JAKARTA, RRI.MY.ID – Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ace Hasan Syadzily, mengklarifikasi surat Duta Besar Arab untuk Indonesia, soal kuota haji yang menyebut namanya.

Ace Hasan menyebut dirinya tidak pernah memberikan pernyataan mengenai adanya sebelas negara yang menerima kuota haji tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Klarifikasi tersebut disampaikan Ace Hasan Syadzily secara virtual kepada KompasTV, Minggu (6/6/2021).

Hal ini sekaligus sebagai bantahan dari politisi Golkar tersebut, guna mengklarifikasi penyebutan namanya di dalam surat resmi Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia.

Surat yang dimaksud adalah surat yang dikirim secara resmi oleh Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Ahmed Abid Althaqafi, yang ditujukan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dalam surat itu, Dubes Arab Saudi memberikan sejumlah keterangan terkait pelaksanaan ibadah haji tahun 2021, di antaranya soal kuota haji dan klarifikasi atas pernyataan sejumlah pejabat tinggi Indonesia.

Salah satu klarifikasi ditujukan atas pernyataan Ace Hasan, soal adanya sebelas negara yang mendapat kuota haji tahun 2021.

Pernyataan itu kemudian disebut oleh perwakilan Arab Saudi sebagai berita yang tidak benar.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dPym05jzW_c

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

26 Komentar

  1. Ada yang main-main dengan informasi dan surat keterangan dari negara lain , ini mulai kelihatan negara/pemerintah ngaco nggak kompak , sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya ke pleset juga , sekarang negara kita lagi diatur sama tupai2 licik nih.