Viral Satu Porsi Soto Dijual 2.000 Rupiah di Blitar

  • Whatsapp



Blitar, KompasTV Jawa Timur – Sebuah warung makan di kabupaten Blitar menjual soto ayam dengan harga murah, yakni 2 ribu rupiah saja. Harga murah itu sengaja ditetapkan, agar warga kurang mampu dan terdampak pandemi covid, dapat menikmati makanan bergizi dengan harga terjangkau.

Sepintas tidak ada yang berbeda dengan warung soto ayam rindu di kecamatan garum kabupaten Blitar ini. Namun siapa sangka, harga seporsi soto ayam di warung makan ini hanya dijual dengan harga 2 ribu rupiah saja.

Bacaan Lainnya

Warung soto 2 ribu ini, yang berdiri sejak 3 bulan lalu. Ide usaha tersebut muncul, setelah sang pemilik warung, melihat nasib para pekerja pabrik, yang kesulitan makan setelah mengalami pemutusan hubungan kerja.

Berangkat dari situlah, Ririn bersama sang suami memutuskan untuk mendirikan usaha soto ayam dengan harga murah yakni 2 ribu rupiah. Meski dengan harga murah, namun soto ayam yang dijual tetap menggunakan bahan baku yang bagus serta sehat.

Bagi Ririn, usaha soto ini didirikan bukan untuk mencari keuntungan semata. namun ada misi sosial yang ia usung. Yakni membantu memenuhi kebutuhan gizi warga, serta meringankan beban pengeluaran di masa pandemi.

Murahnya harga serta lezat dan gurihnya rasa, membuat soto ayam ini laku hingga 500 porsi setiap hari. Bukan hanya warga lokal, namun soto ayam ini, kini sudah jadi langganan warga dari luar daerah yang mampir ke wilayah Blitar.

Berkat usaha tersebut, kini Ririn dapat mempekerjakan 3 orang warga yang sebelumnya mengalami PHK dari perusahan. Ririn pun bersyukur di masa pandemi ini ia masih bisa sedikit memberi manfaat bagi sesama.

#blitar #jatim #kuliner #soto #murah #sosial #inspiratif #bisnis

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :

instagram :

twitter :

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3fsWfWKIl_Y

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

9 Komentar