Tur 8 Kota di Eropa, Ini Jadwal Manggung Band Metal Voice of Baceprof Asal Garut

  • Whatsapp
Tur 8 Kota di Eropa, Ini Jadwal Manggung Band Metal Voice of Baceprof Asal Garut - Foto 1


RRI.MY.ID, Grup band metal asal Garut Voice of Baceprot atau VoB akan tur di delapan kota yang berada di Eropa 2021.

Bacaan Lainnya

Delapan kota itu antaralain di Belanda, Belgia, Perancis, dan Swiss.

Hal tersebut telah diumumkan secara resmi melalui media sosial trio metal hijaber tersebut. Dalam keterangan unggahannya, mereka mengaku sudah tidak sabar beraksi dengan orang-orang di Eropa.

“Tidak sabar untuk berjumpa dan bernyanyi degan Anda,” tulis akun @voiceofbaceprot dalam keterangan fotonya

Tur musik tersebut bertajuk Fight Dream Believe: European Tour 2021. Band Metal Voice of Baceprof akan mengumumkan informasi tambahan termasuk tiket dalam waktu dekat ini

Untuk rangkaian pertunjukan mereka akan dimulai di Harleem, Belanda pada 28 November 2021 mendatang. Sementara itu, tur mereka akan berakhir di Jenewa (Geneve), Swiss pada 10 Desember 2021.

Tur di delapan kota di Eropa ini merupakan kejutan lain dari band yang beranggotakan tiga perempuan muda tersebut. Sebelumnya, VoB mengumumkan akan tampil di festival musik Wacken Open Air 2022 mulai 4 sampai 6 Agustus tahun depan.

Di ajang bergengsi tersebut, VoB akan bersanding dengan nama-nama besar di lingkaran musik dunia, seperti Slipknot, Judas Priest, serta Limp Bizkit.

Dapat kesempatan tampil di festival Wacken Open Air merupakan salah satu impian ketiga personel hijaber tersebut sejak dari dulu.

Sebagai informasi, Band Metal Voice of Baceprof beranggotakan Firda Kurnia (vokal/gitar), Widi Rahmawati (basis), dan Euis Siti Aisah sebagai drummer. Di kancah musik Indonesia, Voice of Baceprot mulai eksis sejak beberapa tahun lalu.

Nasyid menjadi cikal-bakal terbentuknya trio metal hijaber tersebut. Grup Nasyid itu bernama Voice of Baqitos, yang diambil dari nama sekolah mereka, Baqiyatussolihat.

Nama sekolah sengaja dicantumkan agar mereka direstui saat ikut pentas musik. Namun sedikit demi sedikit personel Voice of Baqitos berkurang karena tidak mendapat izin dari orangtua sampai akhirnya hanya tersisa tujuh personel.

IMG-20211029-WA0005.jpg

Tudak lama setelah itu, Siti bergabung untuk mengisi posisi drum. Sayang formasi itu pun tidak bertahan lama dan akhirnya hanya ada tiga orang yakni, Firda Kurnia, Widi Rahmawati, dan Euis Siti Aisah.

“Kami bertiga ini akhirnya membentuk Voice of Baceprot,” kata Firda.[]





Sumber : https://RRI.MY.ID/tur-8-kota-di-eropa-ini-jadwal-manggung-band-metal-voice-of-baceprof-asal-garut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan