Surabaya Fashion Week Digelar Minggu Besok

  • Whatsapp


RRI.MY.ID–Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya, berupaya membangkitkan perekonomian usaha mikro kecil menengah (UMKM). Salah satu caranya dengan menggelar Surabaya Fashion Week (SFW).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut akan berlangsung secara offline dan online, pada 31 Oktober–7 November, di Main Atrium Grand City Surabaya. Pada perhelatan SFW 2021 kali ini, terdapat serangkaian kegiatan. Yakni pameran usaha mikro kecil menengah (UMKM), Fashion Show Bangga UMKM Surabaya, Fashion Show Designer Fashion Show Branded, Launching E-Peken Surabaya, hingga Awarding Pelaku UMKM.

Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani mengatakan, tujuan SFW 2021 meningkatkan percepatan pemulihan ekonomi UMKM. Saat ini, Kota Surabaya sudah PPKM level 1.

”Surabaya saat ini sudah level 1, saatnya kita bangkit, berjuang, dan bergotong-royong bersama. Pemkot bersama Dekranasda juga berkolaborasi dengan OJK dalam perhelatan Surabaya Fashion Week ini untuk meningkatkan percepatan pemulihan ekonomi,” kata Rini Indriyani di Balai Kota Surabaya, Jumat (29/10).

Selain itu, Rini Indriyani menjelaskan, akan ada penampilan menarik dalam perhelatan SFW 2021. Seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya juga akan ikut menampilkan karya-karya fashion UMKM. Para mahasiswa internasional juga ikut mempromosikan SFW 2021 melalui media sosial (Medsos).

”Harapannya bisa memperkenalkan produk dari Kota Surabaya di negara masing-masing. Kita Juga akan membuka gerai vaksinasi. Jadi warga yang melihat Surabaya Fashion Week atau warga yang belum divaksin bisa datang ke stan vaksinasi kami,” ungkap Rini Indriyani.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/surabaya/29/10/2021/surabaya-fashion-week-digelar-minggu-besok/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *