Shin Tae-Yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-23 Prediksi Pergerakan Lawan Lebih Dini | Bolaindo

  • Whatsapp



Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong meminta pemain lebih pintar dalam memprediksi pergerakan penggawa Australia U-23 dalam pertandingan leg kedua Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10) malam WIB.

Bacaan Lainnya

Duel melawan Australia nanti malam sangat menentukan bagi Indonesia, mengingat mereka telah menelan kekalahan di leg pertama. Timnas U-23 wajib memenangi laga dengan selisih dua gol jika ingin merebut tiket ke Uzbekistan.

Tae-yong mengatakan, ia telah mempunyai rencana dalam mengantisipasi perbedaan kemampuan RRI.MY.ID pemain Indonesia dan Australia. Pertandingan leg pertama tentunya memberikan gambaran mengenai kemampuan pemain Australia.

Pelatih asal Korea Selatan ini telah mengajak pemain untuk melihat rekaman pertandingan leg pertama untuk melihat kelemahan lawan. Tae-yong juga meminta pemain menghindari kontak fisik dengan penggawa Olyroos.

“Kami baru hari ini (Kamis) latihan normal setelah sebelumnya hanya latihan recovery. Kami juga sudah mengumpulkan pemain bersama-sama untuk melihat rekaman pertandingan. Apa yang menjadi performa bagus tim lawan harus bisa kami antisipasi,” beber Tae-yong.

“Saya sudah tugaskan kepada pemain untuk bisa memprediksi pergerakan pemain lawan sebelum bola datang, sehingga kami bisa melakukan serangan balik dengan cepat saat menguasai bola.”

Kendati demikian, Tae-yong mengakui tidak mudah untuk menaklukkan Australia. Selain memiliki kemampuan bagus, penggawa Australia juga memiliki postur lebih baik. Walau begitu, Tae-yong tetap optimistis menghadapi laga ini.

“Secara postur fisik, pemain kami memang kurang dibandingkan pemain Australia, jadi itu memang bukan sebuah keuntungan. Tetapi, kalau kami bekerja keras, dan menunjukkan performa terbaik, hasilnya pasti lebih baik dibandingkan pertandingan leg pertama,” ujar Tae-yong.

Tae-yong mengakui proses adaptasi dengan lapangan sintetis masih kurang. Mantan pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 ini pun berharap pemain sudah bisa lebih beradaptasi dengan rumput sintetis, sehingga mereka dapat memperlihatkan performa terbaik.

“Sampai saat ini juga masih kurang adaptasi, karena pemain belum pernah bermain di lapangan sintetis. Tetapi setidaknya pemain sudah sedikit beradaptasi dengan jenis lapangan ini [setelah bertanding di leg pertama],” imbuh Tae-yong.

Berita Terkait





Sumber : https://bolaindo.com/2021/10/29/shin-tae-yong-minta-pemain-timnas-indonesia-u-23-prediksi-pergerakan-lawan-lebih-dini/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan