Setelah Bangkit, Bali United Tatap PSIS Semarang Dengan Percaya Diri | Bolaindo

  • Whatsapp



Bali United menelan dua kekalahan beruntun pada seri kedua Liga 1 2021/22, yakni melawan PSM Makassar lalu kemudian Bhayangkara FC. Akhirnya pada laga pekan lalu, kontra PSS Sleman, Bali United mampu bangkit.

Bacaan Lainnya

Kemenangan 2-0 dicatatkan mereka dalam kondisi yang tidak mudah. Itu lantaran, pemain belakang penuh lokal tanpa kehadiran Willian Pacheco yang sedang menjalani hukuman akibat kartu merah. Selain itu, Wawan Hendrawan sebagai kiper utama, juga belum kembali.

Hasil kerja keras Serdadu Tridatu untuk bangkit dari keterpurutkan akhirnya terbayar ketika poin penuh melawan PSS, dan diikuti catatan cleansheet. Tentu, Stefano Cugurra sebagai pelatih Bali United sangat senang dengan kinerja anak asuhnya.

“Saya pikir sangat bagus pertandingan kemarin tim tidak kebobolan. Saya melihat bukan hanya faktor pemain belakang lokal saja, tapi ada Nadeo [Argawinata, kiper] juga di penjaga gawang dan semua pemain punya pertahanan yang bagus buat tidak kebobolan,” ucapnya.

Menurut sosok asal Brasil yang akrab disapa Teco itu, timnya masih harus banyak berbenah. Terlebih, lawan yang dihadapi pada pekan sepuluh ini adalah PSIS Semarang, yang musim ini memberikan kejutan dengan baru merasakan satu kekalahan.

“Dalam pertandingan pasti ada yang bagus dan ada yang kurang. Jika bagus harus dipertahankan dan jika kurang harus diperbaiki untuk diterapkan dalam pertandingan yang akan datang,” tegas Teco.

Dalam kemenangan kontra Super Elang Jawa, gelandang Eber Bessa menegaskan peran pentingnya untuk tim. Bali United sempat buntu pada babak pertama, sehingga kedudukan berakhir imbang 0-0. Eber masuk pada babak kedua, dan memberi perubahan.

Satu asis diberikan pemain bernomor punggung 27 itu kepada Melvin Plate, yang jadi gol pemecah kebuntuan Bali United. Tidak sampai di situ, Eber turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72, untuk mempertegas posisi Bali United.

“Pertandingan yang sulit dan saya mendapatkan kesempatan bermain di babak kedua. Saya juga mendapatkan intruksi tim pelatih untuk bisa berkontribusi untuk tim. Saya senang bisa mencetak gol dan memberikan assist. Terpenting adalah tim meraih kemenangan,” ucap dia.

“Pertandingan berikutnya akan lebih sulit, namun secara mental saya sudah siap untuk bisa membantu tim kembali meraih kemenangan,” tutupnya.

Berita Terkait





Sumber : https://bolaindo.com/2021/10/29/setelah-bangkit-bali-united-tatap-psis-semarang-dengan-percaya-diri/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan