Sebelum masuk Kristen, kakak Alyssa Soebandono anggap Tuhan Yesus sebagai…

  • Whatsapp
Ananda Soebandono. Foto: YouTube


Kakak Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono memberikan tanggapan saat ditanya soal Tuhan Yesus sebelum ia memutuskan untuk memeluk agama Kristen. Ananda sempat menjelaskan terkait keputusan pindah agamanya beberapa waktu lalu. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Bacaan Lainnya

Ananda Soebandono soal Tuhan Yesus

Ananda Soebandono menceritakan kisah spiritualnya dalam YouTube Yusuf Manabulu beberapa waktu lalu. Ia kemudian mendapat banyak pertanyaan dari umat Nasrani yang juga ikut menyimak kesaksian Ananda. Salah satunya pria bernama Walet Kaltara yang mengajukan pertanyaan soal Tuhan Yesus saat Ananda masih memeluk agama Islam.

“Ketika masih di kepercayaan lama, Mas Ananda menanggap Tuhan Yesus sebagai apa? Atau Isa Al Masih,” tanya pria bernama Walet Kaltara melansir YouTube Yusuf Manabulu pada Jumat (29/10/21).

Kakak ipar Dude Harlino tersebut kemudian menjelaskan bahwa saat masih Muslim, Ananda Soebandono menganggap Tuhan Yesus adalah Nabi. Namun setelah pindah agama, Tuhan Yesus adalah Tuhan nya.

Ananda Soebandono. Foto: YouTube

“Kalau di Islam kan salah satu Nabi ya yang diajarkan ke saya ya. (Kalau sekarang) Tuhan saya,” ungkap Ananda Soebandono.

Kakak Alyssa Soebandono pindah agama ke Kristen

Perjalanan pindah agama Ananda Soebandono dimulai saat ia menerima ajakan sang teman ke gereja. Saat itu, materi khotbah di gereja adalah tentang jati diri. Setelah khotbah, Ananda berdoa dan ditunjukkan vision.

“Setelah khotbah gue berdoa ‘ya Allah aku ingin tahu siapa jati diri aku sebenarnya, aku ingin tahu siapa aku sebenarnya, aku ingin tahu siapa sih aku yang selama ini aku rasa kehampaan’, berkali kali. Tiba-tiba gue dapat vision, itu seperti gambar gereja tua, dan itu masih jauh masih tertutup. Gue pertama kali berdoa, meminta, gue dikasih vision, gue deg-degan,” kata Ananda Soebandono.

Ananda pun bingung dengan maksud dari vision tersebut hingga menanyakan kepada temannya. Ia diminta untuk tetap menunaikan ibadah salat dan meminta petunjuk kepada Allah. Di minggu kedua, Ananda kembali datang ke gereja dan tetap meminta hal yang sama saat berdoa. Ananda pun mendapat vision yang sama dengan pintu gereja tertutup yang lebih dekat.

Kakak Alyssa Soebandono, Ananda dan istrinya
Sumber: Instagram Ananda Soebandono

“Teman gue cuma bilang satu ‘kamu coba salat deh’, sampai akhirnya di hari Minggu kedua gua ikut lagi masih sama materinya tentang jati diri. Tutup mata lagi, berdoa lagi, masih sama. ‘aku ingin tahu siapa yang tinggal di hati aku’ sampai akhirnya vision itu dapat lagi, tapi kali ini pintunya lebih dekat,” ucapnya.

Semakin penasaran, Ananda Soebandono kembali ke gereja dan merasa bergetar saat pastornya membahas materi tentang ‘you’re the winner’. Setelah itu, Ananda Soebandono minta ditunjukkan pada Allah tentang siapa sebenarnya Tuhan yang harus ia ikuti seumur hidupnya. Saat itu juga, Ananda mendapat vision yang sama dari sebelumnya, dengan pintu gereja yang terbuka.

Dari situ lah, Ananda berterima kasih kepada Tuhan Yesus. Ia mengaku terima Tuhan Yesus pada Februari 2016. Meski sempat ditentang, keluarga Ananda Soebandono akhirnya menerima keputusannya untuk pindah agama.

“Selesai khotbah, berdoa kayak nantang Tuhan ‘Tuhan aku ingin tahu hari ini juga, siapa Tuhan aku, siapa yang ada di hati aku, siapa yang harus aku ikuti seumur hidupku sampai aku mati’. Gue dapat vision, pintu gereja lagi lebih dekat lagi tapi kebuka ada cahaya dan pas gue lihat gue cuman nangis. Gue cuman bilang ‘thank you Tuhan Yesus’,” pungkas Ananda Soebandono, kakak Alyssa Soebandono.



Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan