Rooney Minta Para Pemain MU Intropeksi Diri


RRI, Jakarta: Mantan pemain Wayne Rooney menilai para pemain Manchester United harus mempertanyakan diri mereka sendiri usai secara telak dikalahkan 0-5 oleh Liverpool akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya

“Pemain harus mempertanyakan diri mereka sendiri. Itu tidak mudah untuk manajer untuk bersama pemain yang dibayar mahal  untuk melakukan pekerjaan dan saya tidak menganggap mereka melakukannya dengan cukup baik,” kata Rooney seperti dikutip Sky Sports, Jumat.

Menurut pelatih Derby County itu, para pemain mempunyai tanggung jawab yang besar ketika bermain bersama dengan tim sekelas Manchester United.

Rooney menambahkan pemain-pemain tersebut perlu merasakan sakit ketika harus menerima kekalahan dalam sebuah pertandingan seperti dirasakan suporter.

“Ada tanggung jawab besar pada pemain itu. Mereka pemain kelas dunia, pemain internasional dan klub seperti United membutuhkan lebih. Pemain itu perlu disakiti, perlu untuk merasa ketika kamu kalah bertanding maka kamu harus merasakan betap sakitnya itu,” tandas Rooney.

Rooney melihat banyak pemain yang enggan mundur dan bertahan serta enggan mempertaruhkan segalanya demi klub. Rooney menilai hal tersebut tidak bisa diterima.

“Saya melihat terlalu banyak pemain yang tidak mau ke belakang (membantu pertahanan), tidak mau bertahan, dan tidak mau mempertaruhkan segalanya untuk klub dan itu tidak bisa diterima,” tegas Rooney.

Manchester United saat ini tengah disorot setelah kalah telak 0-5 oleh salah satu rival mereka di Liga Primer akhir pekan lalu.

Manchester United juga tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya dalam Liga Inggris, yang meliputi tiga kali kalah dan sekali seri.





Sumber : https://rri.co.id/olahraga/1241236/rooney-minta-para-pemain-mu-intropeksi-diri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *