Ramai Informasi Potensi Tsunami 29 Meter, Wisata Pantai Sepi Pengunjung

  • Whatsapp



BLITAR, RRI.MY.ID – Beredarnya informasi mengenai potensi tsunami di perairan selatan Jawa Timur, berimbas pada menurunnya jumlah wisatawan di pantai Jolosutro kabupaten Blitar. Akibatnya, para pedagang di lokasi wisata tersebut, kini kesulitan untuk mendapatkan penghasilan.

Pantai Jolosutro di kabupaten Blitar ini, sekarang kondisinya sepi dari pengunjung. Terlihat hanya ada beberapa orang wisatawan yang sedang menikmati keindahan ombak pantai, di pesisir selatan Jawa Timur ini.

Bacaan Lainnya

Penurunan jumlah wisatawan tersebut, terjadi setelah beredarnya informasi mengenai potensi gempa dan tsunami setinggi 26 hingga 29 meter. Sejak saat itulah, jumlah pengunjung pantai berkurang drastis.

Berkurangnya jumlah wisatawan tersebut, membuat para pedagang kuliner laut kehilangan pendapatan. Kali ini, setiap hari tidak lebih dari seratus ribu rupiah, yang mereka dapatkan.

Pasca beredarnya informasi mengenai potensi tsunami tersebut, jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai Jolosutro, berjumlah kurang dari 15 orang, setiap harinya. Jumlah tersebut berkurang drastis, bila dibandingkan dengan pengunjung di hari normal, yang mencapai lebih dari 100 orang.

#Blitar #Tsunami #Gempa #Pantai #Wisata #BeritaKediri

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=R3SjoiVuyTE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

41 Komentar

  1. Pengen ketawa takut dosa, ..kenapa saya ketawa, …nah kesimpulannya adalah soal sunami yang santer diberitakan, , …kalau tak ada asap tak mungkin ada api, pertama sunami terjadi bila terjadi gempa bumi didasar laut, lalu adanya letusan gunung berapi didekat laut , …dan faktor kedua tersebut sangat potensial terjadinya sunami. ..kalau hanya soal perubahan cuaca tak mungkin bisa terjadinya gempa, ….akan tetapi kalau hanya prediksi, …bisa terjadi hanya sebatas prediksi, …tak bisa dikatakan terjadinya gempa atau sunami, yang sesuai tanggal dan jam atau waktu tertentu. ..semua itu. ..tak akan bisa ditebak manusia, walaupun dengan teknologi yang canggih, pada dasarnya teknologi itu, manusia juga membikin. …