PSSI Bidik Pelaku Pengaturan Skor di Liga 2 | Bolaindo

  • Whatsapp



PSSI mengambil tindakan tegas kepada para pelaku bila terbukti melakukan pengaturan skor di pertandingan Liga 2 2021. Ini buntut dari kejadian di laga Perserang Serang melawan beberapa tim di babak penyisihan Grup B.

Bacaan Lainnya

Manajemen Perserang sudah memberhentikan lima pemain meski cuma mengungkap identitas dengan inisialnya yakni EDS, FE, EJ, AS dan AIH. Pelatih Putut Widjanarko juga kehilangan pekerjaannya.

ā€œKami akan tindak tegas pelaku pengakuran skor. Ini telah mencoreng nama sepakbola Indonesia. Kami tidak main-main dan akan tuntaskan permasalahan ini,ā€ kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

ā€œPertama kami akan terima laporan dari manajemen Perserang. Setelah itu kami akan selidiki dan panggil terlebih dahulu para terlapor untuk dimintai keterangan. Ini tentu akan masuk ranah dari Komite Disiplin,ā€ tambahnya.

Terkait permasalahan pengaturan skor, PSSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Mochamad Iriawan, tidak akan memberi toleransi. Hal ini karena pengaturan skor, suap, dan match fixing adalah kejahatan sepakbola.

Ketua Komite Disiplin PSSI, Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing, akan segera memanggil pihak-pihak yang terkait untuk dimintai keterangan. Andai pihak-pihak terlapor terbukti bersalah, maka karier sepakbolanya dipastikan tamat.

ā€œJika terbukti ikut melakukan pengaturan skor pasti hukumannya berat. Karier sepakbolanya akan habis,ā€ janji Erwin Tobing.

ā€œKomdis akan bergerak cepat untuk menuntaskan permasalahan ini. Kami juga mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai fakta,ā€ imbuhnya.

Berita Terkait





Sumber : https://bolaindo.com/2021/10/29/pssi-bidik-pelaku-pengaturan-skor-di-liga-2/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *